SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JEPARA — Aparat Polda Jawa Tengah dengan dibantu jajaran Polres Jepara, Rabu (11/9/2019), menangkap Danang Wihatmoko, mantan kiper Persijap Jepara. Ia diduga terlibat dalam penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengakui penangkapan Danang Wihatmoko oleh aparat Polda Jateng. “Kami hanya membantu Direktorat Narkoba Polda Jateng. Penangkapannya di Jepara,” ujarnya Arif Budiman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatnarkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto menambahkan tersangka saat ini masih diamankan di Mapolres Jepara karena masih dalam pemeriksaan. Kasus narkoba yang menjerat mantan kiper Persijap Jepara itu kini dilimpahkan oleh Polda Jateng ke Polres Jepara.

Polres Jepara sepanjang Januari-September 2019 berhasil mengungkap 28 kasus narkoba. Namun baru kali pertama ini kasus narkoba itu melibatkan olahragawan.

Danang Wihatmoko di hadapan petugas mengaku sudah berupaya berhenti mengonsumsi sabu-sabu karena ingat keluarga, namun kenyataannya ia keburu tertangkap sebelum berhasil mandek. Ia mengaku telah lama mengonsumsi narkoba setelah ditawari temannya.

Danang yang pernah dua kali masuk seleksi timnas itu gantung sepatu sejak 5 tahun yang lalu. Setelah gantung sepatu, aktivitas Danang saat ini adalah menjadi sopir truk dan melakukan pekerjaan lain sesuai permintaan.

Penangkapan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu berjalan alot karena pelaku sempat bersembunyi di areal persawahan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jateng. Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tersangka, berupa sebuah paket sabu-sabu seberat 500 miligram.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 112 UU No. 35/2009 tentang Narkotika dan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 58/2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya