SOLOPOS.COM - Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Dibyo Widodo (Foto: museum.polri.go.id)

Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan Dibyo Widodo (Foto: museum.polri.go.id)

JAKARTA-Mantan Kapolri Tahun 1998 Jenderal Purnawirawan Dibyo Widodo, Kamis (15/3/2012), meninggal dunia di Singapura pada jam 13.10 waktu setempat.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Keterangan Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri di Jakarta, Kamis (15/3), menyebutkan bahwa Dibyo, seorang purnawirawan Jenderal Polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1996-1998.

Widodo meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya dan meninggal di salah satu rumah sakit di Singapura.

Dibyo Widodo akan segera disemayamkan di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sementara itu Mabes Polri belum memberikan pengumuman dimana Dibyo akan dimakamkan setelah dipulangkan ke tanah air.

Pria Kelahiran Purwokerto 65 tahun silam tersebut merupakan orang ke-13 yang pernah menjabat sebagai Kapolri. Sebelum menjadi Kapolri Dibyo sempat menjadi Kapolda Metro Jaya. Dibyo merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1968.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Divisi Humas Mabes Polri, kala menjabat sebagai Kapolri tahun 1996-1998, Dibyo membentuk Unit Reaksi Cepat (URC) dan mengembangkan Kepolisian Daerah dari 17 Polda menjadi 27 Polda  agar setiap provinsi didukung oleh Polda masing-masing.

Dibyo juga meningkatkan kualitas SDM personel Polri melalui berbagai pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya