Bakal Cawali Surabaya Machfud Arifin mencium tangan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zainuddin Djazuli saat bertamu di kediaman Machfud Arifin di Surabaya, Rabu (22/1/2019). (Antara)

Solopos.com, SURABAYA -- Peluang mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen (purn) Machfud Arifin untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya kian besar. Hal ini setelah Mustasyar (Dewan Penasihat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zainuddin Djazuli memberikan restu kepada Machfud untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

"Saya sangat setuju sekali Bapak Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya. Ia sosok yang tepat untuk memimpin Surabaya ke depan. Kita doakan bersama santri, semoga bisa berhasil dan selamat, mudah-mudahan baik," kata Zainuddin Djazuli saat ditemui di kediaman Machfud di Surabaya, Rabu (22/1/2020) seperti dikutip Antara.

Ia berharap begitu terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, Machfud mampu melakukan pembangunan yang Islami seperti membangun masjid di Surabaya. Semasa mejadi Kapolda Jatim, Machfud membangun Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jawa Timur. Masjid yang dibangun tahun 2017 ini menjadi masjid polda terbesar se-Indonesia.

Sementara itu, Machfud sangat bersyukur dan bahagia mendapatkan restu dan doa dari para kiai besar seperti KH. Zainuddin Djazuli. "Tentunya saya sangat bersyukur, doa dan restu para kiai menambah semangat saya untuk maju pilwali Surabaya," katanya.

KH Zainuddin Djazuli sejatinya datang ke Surabaya untuk berobat. Namun ia menyempatkan untuk bertemu, mendoakan dan memberi restu kepada Machfud.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten