SOLOPOS.COM - Irjen Pol Karyoto. (ANTARA/Ilham Kausar).

Solopos.com, JAKARTA–Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Karyoto ditunjuk menduduki jabatan Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Keputusan tersebut berdasarkan surat telegram Nomor ST/713/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam [Kepala Badan Pemelihara Keamanan]  Polri,” menurut keterangan poin kedua surat telegram mutasi Kapolri dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, Irjen Pol. Karyoto sebelumnya ditugaskan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 14 April 2020.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1990 itu juga pernah menjabat sebagai Wakapolda DI Yogyakarta pada 2 Agustus 2019 hingga April 2020.

Irjen Pol Karyoto menggantikan Irjen Pol Muhammad Fadil Imran yang menjabat Kapolda Metro Jaya sejak 16 November 2020.

Sedangkan, Fadil yang merupakan lulusan Akpol 1991 akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kabarhakam Polri menggantikan Komjen Pol. Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Dua perwira tinggi itu bagian dari 473 personel yang dimutasi Kapolri melalui empat surat telegram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya