SOLOPOS.COM - Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sriratna Ningsih sebelum tampil bersama grup Lesung Nusantara binaanyan di acara Ngunduh Mantu Bupati Karanganyar Juliyatmono pada Minggu (8/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabar mengejutkan datang dari mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sriratna Ningsih. Setelah lama vakum dari dunia politik, Rina Iriani mantap melabuhkan diri bergabung ke Partai Perindo.

Sekertaris DPD Partai Perindo Karanganyar, Anwar Mustafa, mengatakan mantan Bupati Karanganyar dua periode ini telah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Pertemuan dua jam itu berlangsung di Menara MNC Tower Lantai 28 pada Selasa (28/3/2023). Foto pertemuan itu juga diunggah Hary Tanoesoedibjo dalam akun Instagram resminya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sudah bertemu dengan Pak Ketua Umum langsung. Beliau bicara panjang lebar selama dua jam. Dan Bu Rina mantap bergabung dengan Partai Perindo,” ungkap Anwar kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Saat ditanya posisi apa yang diemban Rina Iriani, dia mengaku belum tahu pastinya. Perindo sangat menyambut baik langkah Rina Iriani bergabung ke partainya. Rina dinilai memiliki kharisma sebagai mantan Bupati Karanganyar. Dua periode menjabat, yakni 2003-2008 dan 2008-2013, Rina memiliki basis massa yang cukup besar di Karanganyar. Bergabungnya Rina Iriani ini diyakini akan mampu membantu Perindo dalam memperoleh kursi keterwakilannya di DPRD kabupaten, provinsi, hingga pusat.

“Bu Rina siap membantu Perindo. Soal pilkada, beliau belum bersedia mencalonkan diri,” katanya.

Diberitakan sebelumnya nama mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sriratna Ningsih santer disebut-sebut bakal meramaikan pemilihan bupati (Pilbup) 2024 mendatang.

Pamor Rina Iriani hingga kini masih melekat di kalangan arus bawah. Nama Rina Iriani kian santer tatkala belakangan ini kerap muncul diberbagai kegiatan kemasyarakatan.

Terakhir Rina tampil bersama grup Lesung Nusantara binaannya di acara wayangan Ngunduh Mantu putra tunggal Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Gedung Kebudayaan pada Minggu (8/1/2023) malam.

Dijumpai Solopos.com, di Gedung Kebudayaan, Minggu malam itu, Rina Iriani mengakui selama ini banyak yang melirik dirinya untuk maju kembali di pemilu nanti. Tidak hanya dari partai politik (parpol) yang meliriknya, namun dukungan dari para ibu-ibu di perdesaan.

“Ya banyak yang kalau ketemu saya itu, minta saya jadi Bupati lagi. Ada rombongan ibu-ibu juga datang sampaikan itu (maju Bupati Karangangar) ke saya,” tutur Rina.

Namun saat itu Rina masih santai menanggapi dukungan dan lirikan dari parpol untuk meminangnya kembali menjadi Bupati Karanganyar. Rina belum berpikir untuk maju mencalonkan diri. Terlebih kini usianya sudah terlalu senja.

“Biarlah yang muda-muda saja. Saya ini sudah tua,” katanya.

Rina saat ini disibukkan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan. Rina juga menjadi dosen di Universitas Veteran Bangun Nusantara di Sukoharjo. Namun lantaran keterbatasan tenaga, dia lebih banyak memberikan perkuliahan dengan metode daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya