Mantan Bupati Jepara Mendaftar Jadi Calon Anggota DPD
Hendro Martojo, mantan Bupati Jepara. (hendromartojo.files.wordpress.com)

Hendro Martojo, mantan Bupati Jepara. (hendromartojo.files.wordpress.com)
Hendro Martojo, mantan Bupati Jepara. (hendromartojo.files.wordpress.com)

SEMARANG - Mantan Bupati Jepara, Hendro Martojo, Rabu (17/4/2013) mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kantor KPU Jawa Tengah, Jl Veteran, Semarang. Hendro datang dengan didampingi sejumlah anggota tim suksesnya dan menyerahkan sejumlah persyaratan administratif, di antaranya lembaran pernyataan dukungan berisi 9.300 tanda tangan dukungan dan foto kopi KTP pemberi tanda tangan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sebagai pelengkapnya.

Jumlah dukungan ini melebihi persyaratan dari KPU Jateng yaitu 5.000 dukungan dari 18 kabupaten/kota.

Kepada Solopos.com Hendro menyatakan bahwa dirinya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD atas dorongan dan dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Dirinya juga menyebut pengalamannya memimpin Jepara selama dua periode akan menjadi modal kuat untuk melaksanakan tugas sebagai anggota DPD mewakili Jawa Tengah. "Pengalaman memimpin itu membuat saya ingin mengabdi di DPD, yang urusannya masih terkait dengan masalah-masalah di daerah," ujar mantan bupati yang pernah memimpin Jepara tahun 2002-2012 ini.

Anggota KPU Jateng, Nuswantoro Dwiwarno menyatakan saat ini baru ada dua orang yang mendaftar sebagai calon anggota DPD yaitu Hendro Martojo dan Toto Dirgantara. "Beberapa tokoh juga sudah menghubungi KPU terkait pendaftaran, namun belum mendaftar," katanya. Beberapa tokoh itu menurut dia di antaranya Sumaryoto, anggota DPR dari PDIP, Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Sadono dan Jabir Alfaruqi dari GP Ansor Jateng. Ditambahkannya, pendaftaran calon anggota DPD akan ditutup 22 April mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom