Tutup Iklan
Logo Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Mantan bek PSS Sleman, Wirabuana “Vandy” Prayogo selangkah lagi menjadi rekrutan baru Persis Solo musim ini. Amunisi baru tersebut diharapkan mampu memperkukuh lini pertahanan Laskar Sambernyawa untuk bersaing di Liga 2 Indonesia musim 2019.

Vandy merupakan pemain belakang yang telah memiliki jam terbang tinggi. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga tercatat pernah berseragam Martapura FC dan Barito Putra.

Pemain yang lahir di Jakarta itu bisa beroperasi sama baik di bek kiri maupun bek kanan. Di Persis, ia diproyeksi menempati posisi bek kanan meskipun ia lebih banyak dimainkan di posisi bek kiri. Sejauh ini, Persis baru memiliki Dedi Tri Maulana di posisi bek kanan.

Jika semua berjalan lancar, Vandy akan bereuni dengan rekan setimnya kala masih membela PSS Sleman musim 2018. Mereka adalah Ilhamul Irhas, Jodi Kustiawan dan Slamet Budiono. Tiga pemain yang turut membantu PSS promosi ke Liga 1 musim 2019 tersebut sudah mengikat kontrak semusim dengan Laskar Sambernyawa.

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengatakan Vandy didatangkan sebagai rekrutan murni, bukan pemain pinjaman dari klub Liga 1. Sebelumnya, manajer yang akrab disapa Iwan itu memang menyatakan rencananya merekrut pemain dengan meminjam dari klub Liga 1 yang kelebihan amunisi.

“Ia datang siang ini ke Solo,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (15/5/2019).

Selanjutnya, Vandy akan menjalani medical check up pada Kamis (16/5) pagi. Iwan mengatakan Vandy tak perlu mengikuti trial untuk berseragam Persis. “Begitu medical check up lolos, langsung kami ikat kontrak. Durasinya satu musim,” kata pengusaha batik di Laweyan, Solo, tersebut.

Lebih lanjut, Persis belum menggenapi skuatnya. Iwan mengatakan buruan utama Persis adalah pemain berposisi sebagai stopper. Selain itu, Persis masih membutuhkan tenaga di lini serang. “Kami masih perlu stopper dan striker,” tutupnya. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten