Mantan Bek Persib Bandung Pensiun
Vladimir Vujovic (Antara Foto-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO - Mantan pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, memutuskan untuk gantung sepatu. Dia pensiun setelah menyelesaikan laga pamungkas Liga 1 Indonesia bersama Bhayangkara FC.

Vujovic menutup kariernya dengan indah lantaran mencetak gol pada laga terakhirnya. Saat Bhayangkara melawan Bali United di laga pamungkas Liga 1, Vujovic mencetak satu gol untuk membawa Bhayangkara menang 2-0. Satu gol lainnya dilesakkan oleh Herman Dzumafo.

Vujovic yang kini berusia 36 tahun pun sudah mempunyai rencana terkait masa depannya. Meski tak lagi menjadi pemain, bek asal Montenegro itu ingin tetap bergelut di dunia sepak bola. Dia ingin menjadi seorang pelatih dan berencana mengambil lisensi pelatih A UEFA di Eropa pada 2019 nanti.

"Setelah itu selesai, saya ingin melatih klub. Bisa saja di Indonesia atau India," ungkap Vujovic seperti dikutip dari Suara.com, Senin (10/12/2018).

Vujovic sendiri pensiun setelah kurang lebih lima tahun berkecimpung di persepakbolaan Tanah Air. Menurut pria bertinggi 188 cm itu, keputusan ini diambilnya lantaran sudah tidak merasakan motivasi menggebu lagi ketika bermain sepak bola.

"Saya tidak tahu kenapa itu terjadi. Motivasi saya tidak sebesar seperti saat membela Persib [pada 2014-2017]," bebernya.

Sebagai informasi, Vujovic sendiri sukses membantu Persib mendapatkan satu gelar juara liga, yakni pada 2014. Dia juga menjadi bagian penting Bhayangkara FC finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2018.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom