SOLOPOS.COM - Ipda Joko Agus Prawono. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu (27/1/2021) pagi.

Listyo Sigit yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo pada 2011 itu dinilai sebagai sosok yang berwibawa dan tegas. Kanit Provos Polresta Solo, Ipda Joko Agus Prawono, kepada wartawan, Rabu (27/1/2021), menceritakan pengalamannya menjadi ajudan Listyo Sigit saat menjabat sebagai Kapolresta Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ipda Joko mengingat Listyo Sigit menjabat sebagai Kapolresta Solo pada April 2011 hingga Februari 2012 dengan mengusung slogan Loyalitas Tanpa Batas.

Baca Juga: RS Rujukan Covid-19 Kritis, Bupati Sukoharjo Minta Desa Dan Kelurahan Lakukan Ini

“Beliau sosok yang sangat santun, tegas, dan berwibawa. Beliau juga sering mengapresiasi kinerja anggota yang baik dalam bertugas,” paparnya.

Ia menyebut loyalitas selalu ditekankan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit kepada anggota Polresta Solo kala itu secara langsung atau saat apel pasukan. Bahkan, loyalitas juga tergambarkan saat Listyo Sigit melayani warga Kota Solo.

Baca Juga: Izin Kedaluwarsa, 63 Minimarket Sukoharjo Tetap Boleh Beroperasi, Kok Bisa?

Menurut Joko, Listyo Sigit mendedikasikan 24 jam waktunya untuk masyarakat Kota Solo. Ia menceritakan Listyo Sigit biasa tidur sekitar pukul 03.30 WIB. Atasannya itu baru tidur ketika Solo sudah dipastikan kenyamanan dan keamanannya.

Jika tidak ada rapat koordinasi bersama Forkopimda, Listyo Sigit menghabiskan waktu sepenuhnya di Mako Polresta Solo.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Solo Tercepat Nasional, Begini Tanggapan Anggota DPRD

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengucapkan selamat atas kepada Jenderal Listyo Sigit atas pelantikannya sebagai Kapolri.

Ia berharap kondisi keamanan Indonesia semakin baik di bawah kepemimpinan mantan Kapolresta Solo itu. “Saat di Solo beliau merangkul seluruh elemen masyarakat. Ini menjadi teladan sosok beliau,” papar Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya