SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono (kanan) menerima bendera dari Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, dalam sertijab Danrem di Makodam Diponegoro, Jumat (23/6/2017). (Istimewa)

Mantan ajudan Presiden Jokowi kini telah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta.

Solopos.com, LAWEYAN — Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kolonel Inf Widi Prasetijono, resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, menggantikan Kolonel Inf Maruli Simanjuntak. Maruli menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dengan pangkat brigadir jenderal (brigjen).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serah terima jabatan (sertijab) Danrem dilaksanakan di Makodam IV/Diponegoro Semarang, Jumat (23/6/2017). “Saya siap mengandeng semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Soloraya untuk menciptakan Solo aman dan nyaman,” ujar Widi kepada wartawan seusai pisah sambut di Makorem, Jumat.

Menurut Widi, masyarakat Soloraya sangat dinamis dengan banyaknya organisasi dengan jumlah massa banyak serta berbeda-beda ideologi. Semua itu bisa dipersatukan jika semuanya dapat menghormati perbedaan.

“Semua perbedaan adalah aset berharga jangan sampai ada pihak berusaha memecah belah persatuan bangsa di Soloraya. Kami siap berkomitmen menjaga keamanan Soloraya bersama pihak terkait,” kata dia.

Ia mengajak tokoh agama, adat, dan masyarakat untuk bersama-sama bersatu membangun Soloraya. Danrem lanjut dia, dalam waktu dekat akan menggelar konsolidasi internal untuk membahas keamanan di Soloraya. Ia menyadari banyak kelompok masyarakat di Solo yang ada sekarang sangat sensitif.

“Kami mengimbau kepada semua pihak untuk bijak memanfaatkan medsos [Medos]. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu benar karena dapat memecah belah persatuan bangsa,” kata Widi yang terakir menjabat Danrindam III/Siliwangi.

Widi, mengatakan prioritas utama adalah mencegah warga Soloraya terhasut dengan berita bohong (hoax). Korem akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan sosialisasi ke masyakarat terkait bahaya berita hoax di medsos. “Kami terbuka kepada siapapun yang ingin bertukar pendapat atau memberikan masukan soal keamanan dan persoalan di wilayah Soloraya,” kata dia.

Sementara itu, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, mengatakan pemimpin Korem baru tentunya harus ada semangat dalam bekerja. Ia berharap Korem 074/Warastratama bisa lebih baik dengan pemimpin baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya