Wisatawan mengunjungi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5/2018). (Antara - Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, MUNGKID — Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bakal menyiapkan jalur khusus wisatawan mancanegara menuju cagar budaya warisan dunia tersebut guna memberikan kenyamanan kepada wisman.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan jalur khusus wisatawan asing tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. "Wisman tidak mau ada hambatan yang mengganggu pada saat masuk ke candi. Mereka ingin dengan aman dan nyaman sampai ke candi, begitu juga waktu turun," katanya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2019).

Menurut dia jalur khusus wisman tersebut segera direalisasikan, karena bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober biasanya ramai kunjungan wisman. Dengan layanan terbaik tersebut, katanya, ketika para turis asing itu kembali ke negara mereka, maka mereka bisa meceritakan bahwa saat mengunjungi Borobudur merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan Candi Borobudur, sehingga semakin banyak wisman berkunjung ke candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

Ia mengatakan jalur wisman sudah mulai dikerjakan sedikit demi sedikit dengan harapan nantinya dalam waktu dekat bisa dicoba. "Dari maingate langsung menuju ke candi dan bisa menikmati candi dan keluarnya dijemput dengan mobil listrik dan kembali ke parkir," katanya.

Menurut dia jalur untuk wisman sudah diubah sedemikian rupa sehingga wisman yang datang merasa nyaman. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten