SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


blogspot.com

[SPFM], Selama ini kita mengenal 4 rasa dasar dalam makanan, yakni manis, pahit, asam, dan asin. Tak sedikit orang yang lebih memilih makanan manis dan berlemak daripada sayuran dan buah. Menurut Profesor Andrew Hill, Kepala Departemen Unit Akademik Ilmu Perilaku dan Kejiwaan di Universitas Leeds Inggris, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pilihan makanan manusia itu. Antara lain, bagian otak manusia opiods dan dopamie yang bereaksi saat seseorang mengonsumsi makanan berkalori tinggi, tingkat stress, serta mood atau suasana hati.

Namun, hobi dan selera makanan setiap orang pasti berbeda, ada yang suka manis atau asin. Makanan yang asin atau berkadar garam tinggi biasanya ada pada ikan asin, telur asin, dan asinan lainnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga penyuka makanan asin? Atau Anda lebih suka makanan manis? Atau bahkan mungkin Anda menyukai makanan yang cenderung asam atau pahit?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mari berbagi di Solo Lifestyle edisi Minggu (29/1) pukul 15.05-16.00 WIB. Pendapat Anda bisa Anda sampaikan melalui SMS 081 226 103 103 atau 0817 444 103. Anda juga bisa gabung lewat telepon di 0271-739 389 dan 739 367. [SPFM/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya