Mangsa 10 Ekor Ayam Milik Warga Sragen, Ular Piton 3 Meter Ditangkap
Para sukarelawan BPBD dan ahli ular melakukan evakuasi ular piton sepanjang 3 meter di Dukuh Dalangan RT 027, Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, Rabu (7/4/2021) malam.(Istimewa/BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN--Ular jenis piton sepanjang 3 meter membikin resah warga lantaran masuk kandang ayam di Dukuh Dalangan RT 027, Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, Rabu (7/4/2021) pukul 21.05 WIB. Ular sanca kembang itu berhasil ditangkap setelah memangsa 10 ekor ayam milik warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono kepada Solopos.com, Kamis (8/4/2021), menyampaikan ular tersebut ditangkap sukarelawan Sragen Snake Rescue (SSR) dan sukarelawan Exalos Indonesia.

Baca Juga: Korban Terseret Hingga Masuk Jalur Berlawanan, Begini Kronologi Mobil Seruduk Vario Di Sragen

Penangkapan ular itu, ujar dia, bermula dari Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Sragen mendapat laporan adanya ular yang meresahkan warga di Kliwonan.

Informasi tersebut, kata dia, langsung dikoordinasikan dengan SSR dan Exalos Indonesia untuk evakuasi ular tersebut. "Setelah berhasil ditangkap ular itu diketahui memiliki panjang sampai 3 meter. Ular itu sudah memasuki kandang ayam dan sudah memangsa 10 ekor ayam milik warga dalam kurun waktu sebulan. Ular itu ditangkap saat memasuki rumah warga," ujarnya.

Baca Juga: Razia Di LP Sragen, Narkoba Nihil Malah Dapat Sajam

Setelah dievakuasi, ular diamankan di Markas Exalos Sragen. Evakuasi itu dilakukan sukarelawan yang berasal dari sembilan unsur sukarelawan, yakni BPBD Sragen, Exalos Indonesia, SSR, SAR Himalawau, PMI Sragen, dan warga sekitar.



Berita Terkini Lainnya








Kolom