Tutup Iklan

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

 Manga One Piece. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Manga One Piece. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah manga Jepang era 1990-an yang masih eksis dan kisahnya belum tamat hingga sekarang.  Komik Jepang ini sama seperti komik pada umumnya dan kini sudah tersebar di seluruh dunia.

Sebelum membahas komik Jepang era 1990-an yang kisahnya belum tamat sampai sekarang, sebaiknya kita mengenal tipe manga yaitu lepasan dan berseri. Model lepasan adalah biasanya kisahnya langsung tamat dalam satu buku, sedangkan berseri  biasanya ceritanya belum tamat dalam satu buku.

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang. Hal ini bisa terjadi karena memiliki ratusan episode dan memakan waktu lama pembuatannya.  Apakah ada batasan episode/volume? Hal ini tTergantung dari sang komikus atau biasa disebut mangaka. Ada yang hanya lima volume, belasan volume, dan ada juga yang berpuluh-puluh volume.

Baca Juga: Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Penasaran manga Jepang apa saja yang belum tamat dari era 1990-an hingga sekarang? Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Gramedia.com, Jumat (22/10/2021):

1. Detective Conan

Detective Conan adalah sebuah serial manga Jepang era 1990-an yang belum tamat sampai sekarang.  Manga karya Aoyama Gosho ini sudah ada sejak tahun 1994 dan hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan tamat. Manga ini menceritakan tentang seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya mengecil setelah dipaksa meminum sebutir pil misterius dari suatu organisasi hitam. Pertama kali cerita ini dipublikasikan pada majalah mingguan Shonen Sunday yang terbit di Jepang.

Seiring berjalannya waktu Detective Conan berhasil terkenal hingga ke seluruh dunia. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk drama televisi, animasi video asli, film layar lebar, serta permainan video.

2. One Piece

One Piece adalah manga hits karangan Eiichiro Oda yang terbit sejak tahun 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha. Hingga kini manga tersebut masih terus berlanjut dan sudah memiliki ratusan episode. One Piece menceritakan tentang petulangan pria muda berbadan karet bernama Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Saking terkenalnya One Piece diciptakan versi animenya pada Oktober 1999 yang hingga saat ini masih terus ditayangkan di berbagai negara.

Baca Juga: Punya Suami Tajir, Shandy Aulia Punya Sumber Kekayaan Sendiri

Selain itu, One Piece juga telah memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak, dan hingga kini catatan penjualannya pun sudah mencapai lebih dari 300.000.000 eksemplar. One Piece banyak mendapat pujian dari para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan juga jalan ceritanya.

3. Hai, Miiko!

Hai, Miiko! (Kocchi Muite! Miiko) adalah manga terkenal karangan Ono Eriko yang menceritakan tentang kehidupan gadis mungil yang periang, kelas 5 SD bernama Yamada Miiko beserta dengan teman-temannya. Pertama kali Manga ini dipublikasikan oleh Ciao terbitan Shogakukan pada tahun 1995 dan sempat diadaptasi menjadi serial anime di TV pada tahun 1998-1999. Manga Hai, Miiko! telah memiliki puluhan seri yang masih berlanjut hingga sekarang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jennifer Bachdim Batalkan Liburan ke Belanda, Ini Penyebabnya

Setelah sampai Jakarta, Jennifer Bachdim justru batalkan rencana liburan ke Belanda.

Ludivine Sagnier Bergabung dengan Serial Netflix Lupin

Dalam serial Netflix Lupin, Ludivine Sagnier berperan sebagai Claire

Pernah Bikin Es Krim dari BTS Meal, Kini Sisca Kohl Luncurkan Lagu Baru

Sisca Kohl coba merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan lagu baru berjudul Mari Kita Coba.

Para Artis Ini Tetap Terlihat Cantik Setelah Melahirkan Anak

Sejumlah artis tetap terlihat cantik dan segar setelah mereka melahirkan anak.

Harga Outfit Anak Raffi Ahmad Bikin Warganet Jantungan

Berikut ini daftar merek outfit dan perlengkapan anak Raffi Ahmad, Baby R, lengkap dengan harganya yang bikin warganet terkagum-kagum.

Komik Polisi Makin Digemari, Jumlah Pengikuti Bertambah

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat.

Nicky Tirta Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Bukan hanya Nicky Tirta, sebelumnya ada sejumlah artis Tanah Air juga pernah dikabarkan meninggal dunia.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan Publikasikan Wajah Baby R di Sini

Sejak lahir baik Raffi Ahmad maupun Nagita Slavina tidak pernah publikasikan wajah Baby R baik di  televisi maupun di media sosial milik mereka.

Ini Tantangan Besar Najwa Shihab dalam Berkarier, Apa Saja?

Selain mengungkapkan tantangan besar dalam karier, Najwa Shihab juga mengakui perasaannya kala mendapatkan rapor merah.

Drakor Happiness Gambarkan Aneka Tipe Manusia di Masa Pandemi

Drama Korea Happiness memberi banyak pesan moral bagi kita semua, termasuk gambaran tipe manusia dalam menghadapi situasi sulit seperti pandemi Covid-19 ini.

Raffi Ahmad Raih Penghargaan di SCTV Awards, Dedikasikan untuk Baby R

Meraih penghargaan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards 2021 ini, Raffi Ahmad tak dapat menyembunyikan bahagianya.

Ikatan Cinta 27 November 2021: Diciduk Al, Iqbal Keceplosan Soal Irvan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 27 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!

Lirik Lagu Rungokno Aku - Ndarboy Genk feat Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Rungokno Aku dari Ndarboy Genk feat Denny Caknan, yang telah tayang pada Jumat, 26 November 2021 di Youtube.

Bukan Hanya Wajah, Warganet Juga Penasaran Nama Baby R

Nama anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang saat ini disebut Baby R sukses bikin penasaran warganet.