SOLOPOS.COM - Komik SteveS (Rocketnoews24.com)

Manga Anime Jepang ada karakter baru meski sudah meninggal hampir empat tahun lalu, kisah hidup Steve Jobs terus dikenang.

Solopos.com, SOLO — Pendiri Apple, Steve Jobs meninggalkan kisah hidup yang menginspirasi penggemarnya di Jepang untuk membuat manga atau komik tentang kehidupan Steves.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Sebagaimana dilansir Rocktenews24, Kamis (18/6/2015), komik berkarakter utama Steve Jobs tersebut berjudul SteveS karya Hatsuichi Matsunaga. Ada pula karakter Steve Wozniak.

Ekspedisi Mudik 2024

Manga SteveS ini berkisah tentang perjuangan hidup Steve Jobs dan Steve Wozniak saat berusia muda. Digambarkan dalam manga ini bagaimana dua Steve tersebut mengalami masa-masa sulit dalam membangun karier.

Dalam manga SteveS ini muncul tokoh lain, seperti Mike Markkula, Randy Wigginton, Chris Espinosa, Dan Kottke, Jerry Manock, Rod Holt, adik perempuan Steves Jobs, Patty Jobs, dan saingan Steves Jobs, pendiri Microsoft, Bill Gates.

Sebenarnya, manga tersebut sudah mulai diperkenalkan di Shogakukan sejak tahun lalu. SteveS sendiri diterbitkan dua kali dalam sepekan.

Masih terkait Steve Jobs, yang meninggal pada 5 Oktober 2011 lalu, ada mantan karyawan Apple yang tidak bersedia disebutkan namanya, mengaku tidak kuat saat bekerja dengan Steve Jobs.

Menurut mantan karyawan Apple tersebut, Jobs memberi tekanan sangat tinggi untuk karyawan-karyawannya di Apple. Hal itu pulalah yang membuatnya mengenang Jobs sebagai bos kejam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya