Solopos.com, KLATEN — Bagus Budiyanto, 29, pemuda asal Dukuh Purwodadi, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan tiga bulan terakhir rutin membikin karya miniatur sepeda motor. Karya-karyanya kini mulai mendatangkan pundi-pundi uang. Bagus belajar membuat miniatur secara autodidak bermodal menonton video Youtube. Untuk membuat miniatur sepeda motor itu, Bagus memanfaatkan berbagai bahan bekas yang ada di sekitar rumahnya. Bahan yang dia gunakan untuk membuat miniatur itu yakni paralon, alumunium, spon, serta jarum. Berbagai jenis sepeda motor sudah dibuat miniaturnya oleh Bagus. Miniatur sepeda motor Kawasaki Binter, Suzuki RC, hingga miniatur pikap keluaran 1980. Sejak diunggah di media sosial, Bagus mengaku karya-karyanya mulai diminati. Bagus membanderol harga miniatur kendaraan yang dia bikin pada kisaran Rp100.000-Rp500.000 per unit tergantung tingkat kerumitan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Bagus Budiyanto, 29, membuat kerajinan miniatur motor di Purwodadi, Bugisan, Prambanan, Klaten, Minggu (19/9/2021). (Taufiq Sidik Prakoso)

 

Perajin dari barang bekas Bagus Budiyanto, 29, menujukkan miniatur motor hasil karyanya di rumahnya di Purwodadi, Bugisan, Prambanan, Klaten, Minggu (19/9/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Berbagai jenis sepeda motor sudah dibuat miniaturnya seperti sepeda motor Kawasaki Binter, Suzuki RC, hingga miniatur pikap keluaran 1980. Hasil kerajinannya dipasarkan lewat media sosial dengan harga Rp100.000- Rp500.000 per unit tergantung tingkat kerumitan. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi