Tutup Iklan
Sadio Mane (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, BURNLEY - Liverpool memang menang dengan skor telak 3-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, ada insiden kecil yang membuat kemenangan Liverpool sedikit ternoda. Striker mereka Sadio Mane mengamuk saat diganti oleh pelatih Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan yang digelar di Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Liverpool unggul 2-0 di babak pertama berkat bunuh diri Chris Wood dan gol Mane. Pada babak kedua, The Reds menambah satu gol lagi melalui Roberto Firmino.

Liverpool sebenarnya berpeluang menambah keunggulan. Mereka mendapat peluang emas pada menit ke-83. Mohamed Salah menggiring bola ke kotak penalti. Dia mencoba menerobos pertahanan Burnley, padahal Mane terlihat bebas tanpa pengawalan. Alhasil, peluang pun gagal dikonversi menjadi gol karena bola berhasil direbut dari kaki Salah.

Selang dua menit, Mane diganti oleh Divock Origi. Mane terlihat kesal dan marah-marah. Klopp menjelaskan kemarahan Mane itu bukan karena diganti melainkan tak diberi umpan oleh Salah saat ada peluang.

Gesture yang ditunjukkan Mane saat marah-marah juga mengartikan hal itu. Beberapa pemain Liverpool bahkan harus menenangkan Mane mulai dari James Milner, Joe Gomez, hingga Firmino.

"Dia begitu kecewa dan itu terlihat jelas. Sadio memang tidak bisa menyembunyikan amarahnya dan saya suka itu, tapi tenang itu akan diselesaikan," ujar Klopp seperti dilansir BBC, Minggu (1/9/2019)

"Kami sudah membicarakan itu dan semuanya baik-baik saja. Kami ini adalah individu dan wajar emosional. Dia tidak senang dengan situasi di lapangan tadi. Tapi semuanya aman kok," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool digdaya di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Reds menyapu bersih empat laga awal Liga Inggris dengan kemenangan. Mereka mengoleksi 12 poin, unggul dua poin dari City di posisi kedua.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten