SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

SEMIN—Mbah Surip, nenek berusia 80 tahun ditemukan meninggal di Kali Oya, Kecamatan Semin, Gunungkidul. Diduga kuat ia meninggal karena terpeleset ke dalam sungai itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, Surip alias Harno Semito, warga Dusun Keringan Kidul RT 03/RW 05 Desa Bulurejo, meninggal saat mandi di Sungai Oya sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (15/10/2012). Sebelum mandi, Surip sempat mencuci pakaian.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Semin Aiptu Sumiran mengatakan korban kemungkinan sedang dalam keadaan capek dan saat itu sedang berpuasa. “Kondisi korban diperkirakan sedang lemah,” kata Aiptu Sumiran kepada Harian Jogja, Senin (15/10/2012).

Menurutnya, Surip lalu tertelungkup dan masuk ke dalam sungai. Diduga tak bisa bertahan, Surip kemudian meninggal di tempat kejadian perkara. Aiptu Sumiran mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Sebelumnya, seorang bocah bernama Wisnu Yudha Pratama, 13, warga Banaran, Kecamatan Playen juga tewas di aliran Sungai Oya di Kecamatan Patuk. Dia tewas saat saat menolong temannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya