Tim search and rescue (SAR) berupaya mencari korban tenggelam. (Antara)

Solopos.com, PURWODADI — Tim search and rescue (SAR), Kamis (5/12/2019), melakukan penyisiran di aliran Sungai Serang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mereka mencari bocah kelas VI SD yang tenggelam saat mandi di sungai tersebut bersama teman-temannya.

"Tim gabungan dari polisi, TNI, BPBD, PMI, dan sukarelawan dibantu masyarakat sudah melakukan penyisiran hari ini. Akan tetapi, belum membuahkan hasil," kata Kapolsek Penawangan AKP Saptono di Grobogan, Jawa Tengah, Kamis.

Ia mengungkapkan upaya pencarian bukan hanya melibatkan personel yang menggunakan perahu karet, melainkan ada pula yang terjun ke sungai, terutama dari lokasi pertama bocah nahas itu tenggelam. Korban yang dicari adalah Glen Aditya, 12, yang merupakan warga Desa Toko, Kecamatan Penawangan.

Glen dilaporkan hilang pada Rabu (4/12/2019) sore. Ia bersama delapan temannya, sekitar pukul 15.15 WIB, berenang bersama. Sayangnya, korban yang tidak bisa berenang akhirnya disaksikan teman-temannya tenggelam di sungai itu.

Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut, segera meminta pertolongan warga setempat, kemudian dilaporkan kepada perangkat untuk diteruskan ke BPBD Grobogan. Upaya pencarian telah dilakukan sejak Rabu sore hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil.

Pencarian kemudian dilanjutkan kembali keesokan harinya, namun hingga petang hari upaya pencarian putra pasangan Sarmin, 53, dan Sri Suwarni, 42, belum juga membuahkan hasil. Lantaran hari mulai gelap maka pencarian dihentikan sementara. Kantor Berita Antara, Jumat (6/12/2019), memastikan pencarian dilanjutkan hari ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten