SOLOPOS.COM - Film terakhir Jupe yang gagal tayang (Instagram @gandhifernando)

Film terakhir yang dibintangi Jupe, Doa untuk Cinta, gagal tayang.

Solopos.com, SOLO – Kematian pedangdut Julia Perez (Jupe) tak hanya menyisakan duka bagi keluarganya. Tapi juga proyek film terakhirnya ikut kandas di tengah jalan. Pasalnya, pada 2016 lalu, Jupe ternyata tengah mempersiapkan film terbarunya bersama aktor sekaligus produser, Gandhi Fernando.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gandhi sangat sedih, film yang digarapnya bersama Jupe, Doa untuk Cinta, tak bisa ditayangkan di bioskop. Kendati demikian, pengalaman bekerja bersama Jupe membuatnya sangat senang. Baginya, Jupe adalah sosok wanita yang sangat luar biasa.

Kenangan Gandhi tentang mendiang wanita bernama lengkap Yuli Rahmawati itu melalui sebuah video di Youtube. Video bertajuk Karya Terakhir Jupe (Doa untuk Cinta) yang diunggah, Selasa (20/6/2017), sengaja diunggah untuk memberikan penghargaan terakhir bagi Jupe.

Gue tahun 2016 sempat shooting film sama almarhumah Jupe. Shooting-nya dilakukan awal 2016. Tapi sayangnya filmnya enggak selesai karena bentrok sama jadwal Jupe. Jadi kita cuma shooting beberapa hari di Singkawang. Filmnya mungkin enggak akan tayang di bioskop, karena enggak cukup footage,” ungkap Gandhi.

“Meski enggak selesai, semua kenangan tentang Jupe itu bikin aku sedih. Selama beberapa hari kita shooting itu, dia banyak banget ngasih aku nasihat untuk enggak baper, putus asa, dan banyak banget yang enggak bisa aku ceritakan secara detail,” sambung dia.

Bagi Gandhi, Jupe adalah sosok yang sangat profesional. Ia rela melakukan satu adegan berulang kali demi menghasilkan yang terbaik.

“Dia itu profesional banget. Dia selalu ngajak untuk latihan berulang kali biar hasilnya memuaskan. Aku jarang banget ketemu artis yang kayak gini. Kegigihan dia untuk terus belajar membuat aku kagum banget. Aku enggak pernah dapat lawan main yang kayak gini,” papar dia.

Tak hanya mengungkapkan cerita di balik film Doa untuk Cinta. Gandhi juga memperlihatkan cuplikan film tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Jupe.

“Ini ada trailer kalian bisa lihat. Ini adalah kenang-kenangan dari almarhumah. Terima kasih kak Jupe, aku sayang kamu,” pungkasnya.

Doa untuk Cinta berkisah tentang cinta Desi (Jupe) dan Hafiz (Gandhi) yang terganjal restu orang tua. Di film itu, Desi yang tengah hamil dilarang untuk menikah dengan Hafiz. Di akhir video, Desi tampak sekarat.

Cuplikan itu membuat warganet berharap Gandhi melanjutkan pembuatan film itu. Sebab, mereka sangat penasaran ingin melihat akting Jupe di film itu.

“Aku berharap film ini dilanjutkan. Scene yang belum cukup bisa diperankan artis lain yang mirip Jupe,” tulis Aslam Al Isbaranz.

“Diproduksi ulang aja. Ganti cerita tapi tetep footage Jupe disertakan. Pasti bagus dan laku,” sambung Risvat Sukmatama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya