SOLOPOS.COM - Roberto Mancini kabarnya segera dipecat oleh Manchester City dalam waktu dekat. Posisi Mancini akan digantikan pelatih Malaga asal Chile, Manuel Pellegrini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Roberto Mancini kabarnya segera dipecat oleh Manchester City dalam waktu dekat. Posisi Mancini akan digantikan pelatih Malaga asal Chile, Manuel Pellegrini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MANCHESTER – Rezim Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City tampaknya segera berakhir. Manajer asal Italia itu akan segera dipecat dan posisinya diberikan kepada pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, dalam waktu dekat.

Dilansir Daily Mail, Minggu (12/5/2013) malam WIB, spekulasi terkait Mancini bakal didepak memang sudah bergulir sejak lama. Rumor ini kian memuncak setelah Mancini gagal mempersembahkan trofi Piala FA bagi City, seusai ditaklukan Wigan Athletic 0-1 pada partai puncak di Stadion Wembley, London, Minggu (12/5/2013) dini hari WIB.

Selain gagal mempersembahkan trofi Piala FA, Mancini juga gagal memberi gelar apa pun bagi City di musim ini. Trofi Liga Premier yang dimenangkan City musim lalu, sudah resmi melayang ke rival sekotanya, Manchester United. Sedang, di kancah Liga Champion, City juga gagal bersinar, setelah gagal melaju dari babak penyisihan grup.

Kegagalan demi kegagalan City inilah yang membuat petinggi klub memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Mancini. Keputusan kabarnya diambil oleh ketiga petinggi City, Ferran Soriano, Txiki Begiristain dan Khaldoon Al Mubarak.

Mancini sebenarnya masih memiliki tiga musim tersisa dalam kontraknya. Perpanjangan kontrak Mancini itu ditandatangani setelah mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris musim lalu.

Keputusan menyudahi kerja Mancini sebagai manajer sebenarnya sudah dipahami sejak lama. Mancini didepak bukan hanya karena hasil sepanjang musim ini yang mengecewakan. Para petinggi City juga mempertimbangkan hubungan City dengan para pemainnya di ruang ganti yang mulai memburuk beberapa waktu belakangan ini. Hal ini terlihat dalam cara eks pelatih Inter Milan itu yang terus mengeluarkan kritik baik kepada ofisial maupu pemainnya saat melakoni konferensi pers.

Keputusan City terkait Mancini kabarnya segera diumumkan dalam waktu dekat. Namun, rumor yang beredar, Mancini kemungkinan masih akan memimpin City hingga partai terakhir di Liga Premier, namun tak akan ikut dalam tur ke New York. Sebagai gantinya, asisten manajer Brian Kidd, yang akan memimpin tur City itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya