SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roberto Mancini. JIBI?SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengeluarkan kritik tajam kepada timnya selepas ditahan 1-1 Borussia Dortmund pada laga penyisihan Liga Champions Grup D di Etihad Stadium, Kamis (4/10) dini hari. Pria asal Italia ini menganggap timnya tampil kurang greget dan tak menunjukkan semangat juang tinggi saat menghadapi jawara Bundesliga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Citizen, julukan City, memang tampil kurang eksplosif saat menjamu Dortmund. Bahkan jawara Liga Premier Inggris itu nyaris dipermalukan Der Borussen, julukan Dortmund, setelah Marco Reus memecah kebuntuan di menit ke-61.

Untungnya, City bisa tersenyum sedikit lega. Striker Italia, Mario Balotelli menyelamatkan muka tuan rumah setelah eksekusi penaltinya di menit ke-90 berbuah hasil.

Kendati demikian, Mancini tetap berang dengan kinerja timnya. Berstatus sebagai tuan rumah di laga kedua babak penyisihan, seharusnya The Citizen bisa mendulang poin penuh.

“Kami tak bermain telalu bagus karena Borussia Dortmund bermain lebih baik dari pada kami. Saya rasa untuk saat ini mereka lebih baik dari kami,” ujar Mancini dilansir Soccerway seusai pertandingan.

Hasil imbang ini membuat City berpotensi mengulang kegagalan musim lalu, tak lolos dari babak penyisihan grup. City saat ini belum beranjak dari posisi tiga klasemen dengan raihan satu poin atau tertinggal lima angka dari peringkat satu dan dua Grup D yang dihuni Real Madrid dan Dortmund.

“Jika kami ingin bermain di level atas Liga Champions, maka kami perlu bermain lebih dari malam ini. Kami perlu berlari, bertarung untuk setiap bola. Terkadang hal itu saja tak cukup untuk bisa lolos dalam Liga Champions,” imbuh Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya