SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Padatnya jadwal kompetisi di Inggris mengundang kritik dari Roberto Mancini. Ia menyebut hal itu sebagai faktor penyebab menurunnya performa pemain kala membela tim nasionalnya.

Pekan ini Manchester City menghadapi jadwal yang cukup padat. Setelah menjalani laga yang menguras energi melawan Liverpool pada hari Minggu (27/11) malam WIB, kini mereka sudah harus bersiap menghadapi Arsenal dalam ajang Piala Liga.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

City akan bertandang ke Emirates Stadium pada hari Rabu (30/11) dini hari WIB. Jarak antara dua laga itu tak lebih dari 48 jam. Tak hanya itu, pekan sebelumnya mereka juga sudah berlaga di Liga Champions di tengah pekan.

Kini pelatih The Citizens ini harus memutar otak untuk menyiasati situasi yang ia sebut luar biasa itu. Ia bahkan merunut jadwal yang harus dijalani timnya di tiap harinya.

“Kami akan merombak tim karena ini adalah situasi yang luar biasa. Arsenal bermain hari Sabtu, kami bermain pada Minggu malam. Senin kami menuju London dan kami bertanding pada Selasa malam. Luar biasa,” papar pria asal Italia ini seperti dikutip oleh Mirror Football.

“Bertanding dalam dua hari seperti ini segera setelah Liga Champions adalah luar biasa.”

Mancini kemudian juga melontarkan kritik atas padatnya jadwal kompetisi ini. Menurutnya itu berpengaruh pada penampilan para pemain di tim nasional karena mereka sudah kelelahan menjalani kompetisi bersama klubnya.

“Saya pikir inilah sebab mengapa tim nasional datang ke Piala Eropa, Piala Dunia, dan mereka kelelahan. Para pemain tidak punya waktu untuk pemulihan,” sebut mantan pelatih Inter Milan ini.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya