Mancini Geram Kompany Jadi Starter untuk Belgia
Vincent Kompany. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Vincent Kompany. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BRUSSELS – Manajer Manajer City, Roberto Mancini, mengecam keputusan pelatih Belgia, Marc Wilmots, yang telah menurunkan Vincent Kompany sebagai starter saat menghadapi Macedonia pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup A di Stade Roi Baudouin di Brussels, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB. Meski  kehadiran Kompany mampu membuat pertahanan Belgia kian kokoh, hingga meraih kemenangan 1-0, namun Mancini tak setuju dengan keputusan memainkan kaptennya selama 90 menit penuh.

Kemarahan Mancio, sapaan manajer asal Italia itu sebenarnya cukup beralasan. Kompany yang merupakan bek tengah sekaligus kapten City itu mengalami cedera betis sejak memperkuat timnya melawan Stoke City pada babak keempat Piala FA, 26 Januari lalu.

Sejak saat itu, Kompany tak dimainkan. Mancio juga berhati-hati untuk menurunkan bek 26 tahun itu sebelum benar-benar pulih.

Namun, proteksi Mancio ini tampaknya tak berhasil. Kompany akhirnya dimainkan  Timnas Belgia. Ia bahkan tak menyandang ban kapten saat menghadapi Macedonia, namun juga dimainkan selama 90 menit penuh di Brussels.

“Dia tak bermain bersama kami selama 60 hari, lalu dia diturunkan oleh tim Belgia. Saya tak setuju dengan ini. Saya rasa beberapa manajer di tim nasional seharusnya memahami situasinya,” tutur Mancini di Foxsportsasia.com, Kamis (28/3/2013).

“Pemain ini bermain untuk klub dan klub lah yang setiap bulan membayar gajinya. Saya tak tahu apakah dia baik-baik saja atau tidak. Sepekan sebelum jeda internasional dia tak fit untuk bermain bersama kami.”

“Saya tak melihat Vinny kemarin [Rabu waktu setempat]. Saya akan melihatnya hari ini [Kamis].”

Mancini berharap Kompany akan pulih saat kembali ke skuat guna menghadapi duel Liga Premier kontra Newcastle di Etihad Stadium, Sabtu (30/3/2013) malam.

Menghadapi Newcastel, City akan mendapat tambahan tenaga menyusul pulihnya Sergi Aguero. Striker 24 tahun ini absen dalam tiga laga City terakhir karena mengalami cedera lutut.

Namun, Aguero saat ini telah pulih setelah menjalani perawatan di Argentina dan sempat dipanggil skuat Timnas Argentina, meski tak dimainkan saat menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL.

“Sergio baik-baik saja. Saya rasa dia siap untuk hari Sabtu,” tegas Mancio.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho