MANCINI: City Telah Kalah, Tapi Saya Tak Akan Pergi
Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mulai mengakui bahwa timnya telah kehilangan kans untuk merebut trofi Liga Premier musim ini. Meski demikian, manajer berdarah Italia ini tak ingin menyerah dan berniat untuk bertahan di Etihad Stadium untuk memenangkan kembali gelar liga musim depan.

City, yang saat ini menyandang status juara bertahan, berada di urutan kedua dalam daftar klasemen Liga Premier, tertinggal 15 poin dari Manchester United, yang menempati urutan teratas dengan torehan 74 poin.

Namun selisih ini berpotensi kian lebar. City, yang akan melakoni laga kandangnya kontra Newcastel di Etihad Stadium, Sabtu (30/3/2013) malam WIB, berpotensi tertinggal dengan jeda 18 poin atas United, yang pada laga lebih awal bertandang ke markas Sunderland.

Kendati demikian, Mancini tak akan merisaukan hal itu. Baginya perburuan gelar Liga Premier dengan United telah usai.

City kali ini akan lebih fokus mengamankan posisinya di urutan kedua dari ancaman dua tim London lainnya, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur, yang menempel di urutan tiga dan empat.

“Ini telah usai [perburuan gelar], namun ini tak akan merubah apa pun karena kami harus berbuat yang terbaik dari sekarang hingga akhir,” tutur Mancini dilansir Sky Sports.

“Setiap tim papan atas, saat Anda tak memenangi title, Anda harus terus berusaha tampil baik, berusaha memenangi semua pertandingan dan kami masih memiliki semifinal Piala FA,” sambungnya.

“Kami memiliki Chelsea empat poin di belakang, Tottenham dengan lima poin di belakang dan kami masih memiliki sembilan laga tersisa. Untuk alasan inilah sangat penting bagi kami tetap bekerja keras.”

Masa depan Mancini dan gelandang Yaya Toure kembali menjadi spekulasi di media-media Inggris, pekan ini. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Mancini telah dibidik Monaco untuk mengembalikan kejayaannya di pentas Liga Prancis.

Terkait rumor ini, Mancini dengan tegas menampiknya. “Monaco adalah salah satu tim terbaik di Divisi Dua Liga Prancis dan mereka telah memiliki manajer yang bagus. Saya akan berada di sini dalam jangka waktu lama, seperti halnya Yaya [Toure].”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho