SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roberto Mancini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Roberto Mancini, mengaku timnya masih lebih baik dibanding Manchester United. Meskipun, saat ini The Citizen, julukan City, tertinggal dari United dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City tertinggal enam poin dari United dalam klasemen sementara Liga Premier. Kesenjangan ini terjadi setelah City kalah secara dramatis dalam derbi Manchester kontra United 3-2 di Etihad Stadium, akhir pekan lalu.

Kendati demikian City belum menyerah. Mereka mengacu penampilannya musim lalu yang mampu merebut gelar Liga Premier.

Musim lalu, City memang membuktikan tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka mampu memenangi trofi secara dramatis.

Setelah tertinggal dari United, City mampu mengejar bahkan menyalip di posisi teratas di penghujung musim. Namun, United tampaknya tak ingin sejarah ini kembali terulang.

Mancio, sapaan Mancini, sadar timnya akan menghadapi tantangan yang sulit dalam usahanya mempertahankan gelar. Meski demikian, ia meyakinkan timnya bahwa saat ini mereka masih yang terbaik di Inggris, meski berada di urutan kedua dalam klasemen, di bawah United.

“Beberapa hal tak berjalan dengan baik, tapi saya tahu kami masih akan memiliki tahun yang hebat,” ujar Mancio kepada Sky Sports, Rabu (12/12/2012).

“United memiliki pengalaman lebih banyak, tapi kami masih memiliki tim yang lebih baik dan memainkan sepak bola yang lebih baik,” sambungnya.

“Enam poin bukanlah jarak yang lebar dengan 24 partai yang masih tersisa. Kami perlu berusaha dan memenangkan lima atau enam partai ke depan untuk mengurangi gap,” imbuhnya.

Mancio menambahkan meski kalah pada derbi Minggu kemarin, timnya telah menunjukkan sebagai tim yang tangguh dan bisa memenangkan gelar Liga Inggris lagi.

“Hanya saja kami kurang beruntung. Kami mendominasi sepanjang laga dan tidak layak kalah,” terang Mancio.

“Liga Premier adalah kompetisi terbaik di dunia dan setahu kami dari kemenangan musim lalu, Anda bisa kalah di saat-saat akhir,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya