SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United susah payah menghadapi West Ham United di pekan keenam Liga Premier Inggris, Sabtu (27/9/2014). Diwarnai dengan pengusiran Wayne Rooney, MU akhirnya menang 2-1 atas tamunya itu.

Berlaga di Old Trafford, tuan rumah MU sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat Wayne Rooney dan Robin van Persie, namun tim tamu memperkecil ketertinggalan lewat Diafra Sakho.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti disiarkan langsung Indosiar, United tampil dengan barisan pertahanan yang pincang. Cederanya sejumlah bek tengah senior memaksa Louis van Gaal memasang bek dari tim U-21, Paddy McNair, sebagai bek tengah.

United mengawali laga ini dengan baik. Serangan yang dibangun Rafael da Silva dari sisi kanan pada menit kelima akhirnya membuahkan gol. Umpan silang bek asal Brasil itu disambar olwh Wayne Rooney dan tendangannya mengoyak jala West Ham.

Tak lama setelahnya, Diafra Sakho sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti United melambung tinggi.

United akhirnya menciptakan gol kedua mereka pada laga ini lewat Robin van Persie di menit ke-22. Seperti dilansir detiksport, gol tercipta dengan diawali oleh bola yang direbut Ander Herrera dari penguasaan Alex Song. Bola tersebut diambil oleh Radamel Falcao dan penyerang asal Kolombia itu langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Van Persie. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, Van Persie pun membobol gawang West Ham.

Kendati United terus menekan, West Ham akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-36. Gol bermula dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi dari sisi kiri pertahanan United.

Bola sepak pojok yang dilambungkan ke pertahanan United berusaha dihalau oleh David De Gea, namun kiper asal Spanyol itu gagal menjangkaunya. Bola kemudian diarahkan kepada Diafra Sakho dengan sundulan yang langsung melepaskan sundulan ke arah gawang yang tak berkiper. United 2, West Ham 1.

Di babak kedua, MU kehilangan sang kapten Rooney setelah menendang gelandang West Ham yang sedang membawa bola. Keluarnya Rooney bahkan kemudian mengubah permainan. West Ham giliran mendominasi, meskipun akhirnya tak ada lagi gol tercipta. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rafael, McNair, Rojo, Shaw, Blind, Herrera, Di Maria, Rooney, Van Persie, Falcao.

West Ham United: Adrian, Reid, Cresswell, Tomkins, Demel, Downing, Amalfitano, Poyet, Song, Sakho, Valencia.

Pemain MU Rooney (Ka) dan Rafael berselebrasi seusai bikin gol ke West Ham United. JIBI/Rtr/Darren S

Pemain MU Rooney (Ka) dan Rafael berselebrasi seusai bikin gol ke West Ham United. JIBI/Rtr/Darren S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya