SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester United vs Sunderland berakhir dengan kemenanga telak MU 3-0. MU pun puncaki klasemen sementara.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United sukses meraih angka penuh seusai menundukkan Sunderland 3-0 di Old Trafford, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Hasil itu memastikan MU memuncaki klasemen sementara, menggusur Manchester City.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tiga gol kemenangan MU dibuat oleh pemain yang berbeda-beda. Memphis Depay membuka keunggulan tim tuan rumah di akhir babak pertama yang diperbesar oleh kapten Wayne Rooney setelah turun minum.

Menjelang waktu normal pertandingan habis, Juan Mata menegaskan dominasi ‘Setan Merah’ dengan mencetak gol ketiga.

Berkat kemenangan ini, MU mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan unggul satu angka dari City di bawahnya dan tiga angka dari Arsenal di posisi keempat. Sedangkan Sunderland berada di posisi terbawah dengan dua poin.

Seperti dilansir detiksport, gol MU tercipta di menit-menit akhir babak pertama. Umpan panjang Daley Blind diterima Mata di sisi kanan untuk diteruskan dengan umpan silang yang disontek Memphis untuk melewati Pantilimon. MU ungguli Sunderland 1-0.

Keunggulan MU bertambah saat babak kedua masih berjalan semenit. Crossing Anthony Martial disontek oleh Rooney untuk menggetarkan gawang Sunderland. MU 2, Sunderland 0.

Dua penyelamatan De Gea. Setelah memblok sontekan jarak dekat Toivonen dalam kemelut gawang, De Gea kembali mengadang sepakan mendatar Van Aanholt.

Mata melengkapi kemenangan MU dengan mencetak gol pamungkas di menit ke-90. Ashley Young menyisir sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang dari dekat garis gawang kepada Mata untuk diteruskan dengan sepakan kaki kiri.(JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED:
De Gea, Valencia, Smalling, Blind (Jones 73′), Darmian, Schneiderlin, Carrick (Schweinsteiger 68′), Mata, Rooney, Memphis (Young 77′), Martial

SUNDERLAND: Pantilimon, Jones, O’Shea, Kaboul, Van Aanholt, Cattermole, M’Vila, Johnson, Toivonen, Lens, Borini

Pemain MU Juan Mata saat membuat gol ke gawang Sunderland. JIBI/Reuters/Jason Cairnduff

Pemain MU Juan Mata saat membuat gol ke gawang Sunderland. JIBI/Reuters/Jason Cairnduff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya