SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akhirnya menang. Di pertandingan keempat Premier League 2014-15, tiga angka diraup MU setelah menggasak tim tamu QPR dengan skor telak 4-0, Minggu (14/9/2014) malam WIB.

Bertanding di Old Trafford, dua pemain baru MU Daley Blind dan Marcos Rojo melakoni debutnya. Begitupun dengan Radamel Falcao yang baru masuk di babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak tiga gol diciptakan MU di paruh pertama lewat Angel Di Maria, Ander Herrera, dan Wayne Rooney. Di babak kedua, Juan Mata menambah di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat 9 dengan lima poin hasil empat pertandingan. QPR ada di urutan ke-16 dengan tiga poin.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV, MU langsung menekan pertahanan QPR sejak awal pertandingan. Peluang pertama baru lahir di menit kedelapan dengan tendangan Juan Mata melambung di atas mistar gawang Robert Green hasil operan Ander Herrera.

Seperti dilansir detiksport, overlap Marcos Rojo diakhiri dengan sebuah crossing ke tengah kotak. Namun, kesalahan komunikasi antara Robin van Persie dan Herrera membuat peluang gagal tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu MU datang juga. Di menit ke-24, bola hasil tendangan bebas Di Maria melambung melewati pagar betis pemain sebelum bersarang di tiang jauh gawang QPR. Skor 1-0 untuk MU.

Di menit ke-32, sebuah miskomunikasi di barisan belakang MU nyaris berbuah kesalahan fatal. David de Gea keluar dari sarangnya, Phillips menembak dari luar kotak tapi Jonny Evans masih sigap menyapu bola.

Tiga menit berselang, MU memperbesar skor menjadi 2-0. Di Maria menggiring bola di sisi kiri yang diakiri dengan operan kepada Rooney. Herrera dari pinggir kotak menerima bola yang diteruskan dengan sepakan kencang yang menaklukkan Robert Green.

MU menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Rooney mengukir namanya di papan skor setelah menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Herrera lewat sepakan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Green.

Di babak kedua QPR membalas serangan MU. Di menit ke-47 sepakan Niko Krancjar mentah di kaki De Gea, setelah menerima umpan cantik dari pemain pengganti Armand Traore.

Juan Mata menambah satu gol di babak kedua, setelah menerima umpan matang dari Di Maria. Pemain asal Argentina yang berada di posisi kanan pertahanan QPR mengumpan bola datar menyusur lapangan yang langsung diterima Mata persis di depan gawang. Tanpa jeda, Mata langsung menendang bola dan masuk gawang QPR, 4-0 untuk MU.

Pemain debutan lain, Radamel Falcao yang masuk di babak kedua nyaris mencetak gol di menit ke-84. Pergerakan Antonio Valencia mengirim umpan yang diteruskan kepada Daley Blind. Green gagal menangkap bola dengan baik, tapi ceceran Falcao masih bisa dimentahkan si kiper. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED:
De Gea, Rafael (Valencia 67′), Evans, Blackett, Blind, Herrera, Mata (Falcao 67′), Di Maria (Januzaj 82′), Rooney, Van Persie

QPR: Green, Isla, Ferdinand, Caulker, Hill (Traore 45′), Sandro (Henry 77′), Krancjar, Fer, Phillips, Austin (Vargas 59′), Hoilett

HASIL LENGKAP PEKAN KEEMPAT LIGA PREMIER INGGRIS:
• Arsenal 2 – 2 Manchester City
• Crystal Palace 0 – 0 Burnley
• Stoke City 0 – 1 Leicester City
• West Bromwich Albion 0 – 2 Everton
• Chelsea 4 – 2 Swansea City
• Southampton 4 – 0 Newcastle United
• Sunderland 2 – 2 Tottenham Hotspur
• Liverpool 0 – 1 Aston Villa

Pemain MU Di Maria (ki) dan Rooney berselebrasai seusai bikin gol ke gawang QPR. JIBI/Rtr/Andrew Yat

Pemain MU Di Maria (ki) dan Rooney berselebrasai seusai bikin gol ke gawang QPR. JIBI/Rtr/Andrew Yat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya