Manchester United. (Reuters-Chris Radburn)

Solopos.com, MANCHESTER - Tren negatif masih terus menghantui Manchester United di Liga Premier Inggris musim ini. Sempat meraih kemenangan 3-1 atas Norwich City, Minggu (27/10/2019) lalu, The Red Devils justru terjungkal saat bertandang ke markas AFC Bournemouth, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Hasil tersebut membuat mereka tak beranjak dari papan tengah kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. MU duduk di peringkat ke-10 dari koleksi 13 poin. MU pun mengusung misi bangkit saat melawan Partizan Belgrade di Stadion Old Trafford dalam babak penyisihan Grup L Liga Europa, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.

Sayangnya, misi meraih kemenangan di Liga Europa juga tak akan mudah karena sejumlah pemain pilar Setan Merah diprediksi bakal absen. Sebut saja Paul Pogba yang akan absen hingga Desember karena cedera pergelangan kaki. Kemudian Luke Shaw, Nemanja Matic, Diogo Dalot, dan Axel Tuanzebe akan absen hingga jeda internasional. Sementara Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah absen panjang karena cedera.

Untuk itu, sang arsitek, Ole Gunnar Solskjaer harus pandai-pandai merotasi timnya di kompetisi musim ini. Hal itu memang sudah ia buktikan dalam beberapa laga terakhir. Beberapa di antaranya berakhir apik termasuk saat menahan imbang Liverpool di Liga Inggris dan mengalahkan Chelsea di Piala Liga Inggris.

MU saat ini berada di puncak Grup L dengan rekor tak terkalahkan dari tiga pertandingan pertama. Menariknya, MU juga belum kebobolan gol di kompetisi kasta kedua Eropa itu musim ini. Kemenangan seolah hampir berada di genggaman karena United juga memiliki rekor kandang yang bagus di semua kompetisi tahun ini. Mereka hanya menderita satu kekalahan di Old Trafford sepanjang tahun.

Di sisi lain, Partizan duduk di posisi ketiga grup L. Pada laga sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan AZ Alkmaar dalam pertandingan pembuka mereka. Lalu menang 2-1 atas Astana, dan kemudian mengalami kekalahan dari United dalam pertandingan terakhir mereka.

“Ini tidak akan berbeda di sini [Old Trafford], itu akan menjadi pertandingan yang sulit juga, tetapi kami akan pergi untuk kemenangan melawan tim defensif yang bermain di serangan balik, tim yang cepat," ujar gelandang MU, Fred, seperti dilansir tribuna.com, Rabu (6/11/2019).

"Kami harus mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan, tetapi juga mendapatkan di lapangan dan memiliki permainan yang hebat dan mendapatkan kemenangan,” lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten