SOLOPOS.COM - Louis van Gaal, pelaih Manchester United (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BURNLEY—Laga Manchester United Vs Burnley yang sedianya menjadi laga kebangkitan MU gagal. Skor akhir MU vs Burnley 0-0.

Frustrasi Manchester United untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini masih terus berlanjut. Meski telah diperkuat pemain termahal dalam sejarah Liga Premier, Angel Di Maria, tim polesan Louis Van Gaal hanya bermain imbang tanpa gol di kandang tim promosi, Burnley, Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Maria yang resmi diboyong dari Real Madrid dengan banderol 59,7 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) beberapa kali memamerkan keahliannya menggocek bola dalam laga debutnya selama 70 menit di Turf Moor. Namun, United masih miskin ide dalam menyerang lawan.

Barisan pertahanan Setan Merah juga masih mengkhawatirkan. Setelah digempur MK Dons 0-4 pada Piala Liga medio pekan ini, Van Gaal kembali ke formasi tiga bek (3-5-2) untuk mengatasi Burnley. Namun hasilnya belum terlalu memuaskan.“Kami tim yang lebih kuat, terutama pada babak kedua,” klaim Van Gaal kepada BT Sport, seperti dilansir Reuters.

“Kami mengkreasi beberapa peluang, namun anda tidak bisa mencetak skor. Di sinilah letak kegagalan kami. Ada progres namun Anda harus menang, klub seperti Manchester United harus menang. Kami mencatat dua poin dalam sembilan poin [yang bisa diraih] dan ini mengecewakan,” sesal Meneer asal Belanda itu.

Setelah selalu menelan kekalahan dalam dua laga pembuka Liga Premier musim ini, Burnley berusaha menunjukkan tajinya di hadapan United.

Tim berjuluk The Clarets tersebut berpeluang memimpin 2-0 hanya dalam hitungan beberapa menit sejak kick-off, yakni ketika tendangan bebas melengkung mantan gelandang United, David Jones, hanya membentur mistar dan sepakan Lukas Jutkiewicz masih bisa diatasi David De Gea.

Status Terbaik Setan Merah
Di babak pertama, Di Maria pun berusaha membuktikan pantas menyandang status sebagai pemain terbaik Setan Merah. Dia membawa bola dengan tenang, melepaskan umpan langsung ke barisan gelandang timnya, sekaligus memiliki tendangan cerdas dan operan terukur.

Peluang terbaik pemain Argentina itu pun terlihat ketika umpan jauhnya diterima Robin van Persie, dengan mengontrol bola secara brilian namun bola itu masih diamankan kiper Burnley, Tom Heaton.

Penetrasi lain dari Di Maria terlihat di babak kedua yang membuat panik pertahanan Burnley. Dalam laga itu, kapten Setan Merah, Wayne Rooney, juga gagal mencetak gol ketika sundulannya tidak menemui sasaran pada 13 menit tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya