SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United (MU) memimpin sementara atas tamunya, Arsenal, dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-11. Keunggulan MU di babak pertama diciptakan oleh eks penggawa Arsenal, Robin van Persie.

Start apik The Gunners, julukan Arsenal, sepanjang musim ini tak membuat United gugup kala menjamu tamunya itu di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) malam WIB. Skuat besutan David Moyes ini terbukti langsung tancap gas memberikan pressure ke pertahanan Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Arsenal kelihatan tampil sedikit nervous. Ini terlihat dari permainan The Gunners yang kesulitan merangsek ke pertahanan United.

Kendati mendapat tekanan bertubi-tubi, Arsenal masih mampu mengatasi gempuran United. Beberapa umpan crossing United bahkan mampu ditangkap kiper Szczesny.

Hingga menit ke-20, United masih memegang kendali permainan. Dari statistik sementara, Setan Merah, julukan United, bahkan unggul 55% berbanding 45%.

Di menit ke-26, United akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok Wayne Rooney, Van Persie mampu menyambutnya dengan tandukan kepalanya yang kuat, untuk mengirim bola ke langsung pojok kiri gawang Szczesny. United pun unggul 1-0. Ini merupakan gol kelima Van Persie ke gawang mantan timnya itu sejak bergabung ke United pada awal musim 2012-2013.

Tertinggal 0-1, Arsenal mencoba bangkit. Meski demikian, The Gunners masih kesulitan membongkar pertahanan United, yang tampil rapi.

Bahkan, Mesut Ozil cs tercatat tak mampu menciptakan peluang berbahaya selama 45 menit babak pertama. Alhasil, Arsenal pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan 0-1.

Susunan pemain : 

MANCHESTER UNITED (4-4-2)

De Gea; Evra, Vidic, Evans, Smalling; Kagawa, Jones, Carrick, Valencia; Rooney, Van Persie

ARSENAL (4-2-3-1)

Szczesny; Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Arteta, Flamini; Ramsey, Cazorla, Ozil, Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya