SOLOPOS.COM - Pemain MU, Juan Mata, mencoba mengelabuhi bek Arsenal, Nacho Monreal (Twitter.com)

Manchester United vs Arsenal tersaji pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Pekan ke-37 Liga Premier Inggris mempertemukan Manchester United Vs Arsenal. Laga big match itu digelar di Old Trafford, Minggu (17/5/2015).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Laga ini sangat penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah mereka ke Liga Champions. Sebenarnya, MU dan Arsenal sudah dipastikan mendapat tiket ke Lig Champions. Namun, keduanya dipastikan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi ke-3 klasemen Liga Inggris agar terhindar dari babak play off Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

MU yang bermain dihadapan publik sendiri langsung menggebrak di awal-awal pertandingan. Meski tanpa Wayne Rooney yang dibekap cedera, MU tampil mendominasi. Anak asuh Louis van Gaal itu pun unggul lebih dulu.

Gelandang MU, Ander Herrera, berhasil mengoyak gawang David Ospina melalui tendangan jarak dekat pada menit ke-30. Pemain bernomor punggung 21 itu mencetak gol usai menerima umpan dari Ashley Young. Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU kembali berinisiatif menyerang. Namun peluang milik Radamel Falcao masih bisa digagalkan barisan pertahanan Arsenal. Begitu juga dengan peluang Arsenal yang dibangun Mesut Ozil masih gagal.

Peluang kembali didapat Arsenal pada menit ke-62 melalui Oliver Giroud. Sayang sontekan striker Prancis itu masih digagalkan David De Gea. Delapan menit gilioran Aaron Ramsey yang membahayakan gawang, namun Marcos Rojo dengan sigap menghalau bola.

The Gooners, julukan Arsenal, akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Theo Walcott yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol pada menit ke-82. Pemain bernomor punggung 14 itu melakukan tendangan keras dari sudut sempit yang kemudian mengenai bek MU, Tyler Blackett. Bola berbelok arah dan gagal dihalau Victor Valdez.

Skor tersebut tidak berubah hingga pertandingan usai. Hasil seri membuat MU gagal mengkudeta Arsenal di posisi ke-3 klasemen Liga Premier Inggris. Arsenal tetap berada di posisi ketiga dengan poin 71, sementara MU berada di posisi keempat dengan poin 69.

Berikut line up Manchester United vs Arsenal:

Manchester United: De Gea (Valdes 74′), Jones, Rojo (Blackett 74’), Smalling, Valencia, Mata, Blind, Young, Herrera, Fellaini, Falcao (Van Persie 60′)

Arsenal: Ospina, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Bellerin (Walcott 72′), Ozil, Ramsey, Sanchez (Flamini 89’), Cazorla (Wilshare 72′), Coquelin, Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya