SOLOPOS.COM - Skuad MU memasuki lapangan. Kondisi terpuruk tapi pemasukan tetap naik. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United baru saja menyudahi musim terburuknya sejak era Premier League. Namun begitu, di awal tahun 2014 ini kondisi keuangan mereka masih sangat baik dan bahkan mencatatkan peningkatan pemasukan.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif Ed Woodward, disebutkan kalau di tiga bulan pertama tahun 2014 MU mencatatkan peningkatan pemasukan sebesar 25% menjadi 115,5 juta poundsterling dan keuntungan operasional yang mencapai 40 juta poundsterling.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peningkatan yang cukup signifikan itu terutama datang dari tingginya pemasukan dari hak siar pertandingan Premier League dan kesepakatan dengan para sponsor.

Pemasukan dari hak siar meningkat sebesar 13,9 juta poundsterling menjadi 35,6 juta poundsterling. Sementara dari sponsorship jumlahnya melonjak 43,5%.

Dengan kondisi itu, pada kuarter pertama 2014 MU dipastikan mendapatkan keuntungan sebesar 10,9 juta poundsterling plus utang yang berkurang 4% menjadi 351,7 juta poundsterling.

Meski mencatatkan peningkatan pemasukan di Januari-Maret 2014, MU diingatkan akan memasuki periode yang berpotensi menyulitkan terkait kegagalan mereka lolos ke Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Setidaknya The Red Devils akan kehilangan 30 juta poundsterling. “Karena tingginya pendapatan dari hak siar kami mengestimasi kalau pengaruh dari kegagalan lolos ke kompetisi Eropa akan berkisar di angka 30 juta poundsterling yang termasuk 15% pemgurangan biaya fasilits para eksekutif tahun depan,” terang Ed Woodward di Sky Sports seperti dilansir detiksport.

Dengan peningkatan pendapatan yang dialami di awal 2014 ini, Woodward yakin MU bisa melakukan investasi pemain dan kembali bertarung dalam perebutan gelar juara musim depan.

“Sekali lagi kami mendapatkan peningkatan pendapatan seiring seluruh bisnis kami yang mencatatkan hasil impresif dengan terus berkembang dari tahun ke tahun. Kondisi ini menempatkan kami pada kondisi keuangan yang sehat untuk terus melakukan investasi dalam skuat. Kami akan aktif di bursa transfer dan kesepakatan-kesepakatan akan tercipta,” paparnya.

“Ekspektasi klub – dan Anda akan melihatnya dalam kebijakan transfer dan apa yang baru-baru ini kami dapat dari perspektif managerial – pastinya kami akan kembali ke Liga Champions. Semua orang di klub kini bekerja keras untuk memastikan tim ini bangkit kembali sebagai penantang titel dan trofi musim depan,” tegas Woodward. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya