SOLOPOS.COM - Manchester United. (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER--Duel Manchester United vs Everton akhir pekan ini berlangsung dramatis. Gol Dominic Calvert-Lewin di detik akhir membuat skor 3-3 dan Setan Merah batal menang.

Seperti dilansir dari detikcom, pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, MU sepertinya bakal menang mudah ketika sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tapi, Everton bangkit di awal babak kedua untuk menyamakan skor lewat Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. MU berbalik unggul lagi lewat Scott McTominay sebelum gol Calvert-Lewin di menit ke-95 membatalkan kemenangan MU.

Baca Juga: 204 Nakes Sragen Tak Hadir Saat Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

MU bermain menekan sejak menit awal dan tak memberikan Everton kesempatan mengembangkan permainan. Everton yang coba menyerang MU lewat sisi sayap beberapa kali juga gagal membahayakan pertahanan tuan rumah. Dominic Calvert-Lewin di lini serang tak mampu berbuat banyak di babak pertama.

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-24. Marcus Rashford menusuk dari sisi kanan dan kemudian mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Edinson Cavani menyambut dengan tandukan yang menjebol jala Robin Olsen.

MU yang coba menambah gol malah kehilangan Paul Pogba pada menit ke-39 karena mengalami problem di pahanya. Fred masuk menggantikan Pogba.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 6 Februari 1958 Tragedi Munich Tewaskan Pemain MU

Everton punya kans lewat Richarlison pada menit ke-41 ketika David de Gea kehilangan posisi. Bola langsung dikirimkan ke gawang dan De Gea dengan cepat menepis bola.

Di menit ke-45, MU mencetak gol keduanya lewat Bruno Fernandes. Fernandes mengirim umpan ke Aaron Wan-Bissaka dan diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti. Fernandes mengakhiri dengan sepakan melengkung ke gawang Olsen.

Everton nyaris memangkas skor beberapa saat kemudian lewat Calvert-Lewin, tapi sepakannya dalam duel satu lawan satu gagal berbuah gol. Skor 2-0 tetap untuk keunggulan MU.

Dua menit setelah jeda, Cavani punya kans lewat tembakan di kotak penalti tapi bola bisa ditepis Olsen. Everton kemudian mampu memangkas skor pada menit ke-49.

Baca Juga: Pakar: Mutasi Virus Corona Bisa Menular Lebih Cepat, Prokes Kudu Lebih Ketat

Lebih Seru

Diawali umpan terobosan Tom Davies yang disambut sepakan Calvert-Lewin, bola dapat dibendung De Gea tapi Abdoulaye Doucoure dengan cepat mencocornya ke gawang kosong.

Skor lantas jadi 2-2 pada menit ke-52 ketika Doucoure memberikan umpan matang kepada James Rodriguez yang menuntaskan dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Dea Gea.

Laga menjadi lebih seru setelah skor imbang dan kedua tim saling bertukar serangan untuk cepat-cepat unggul. Di menit ke-63, Rashford menerima bola matang dari Cavani dan coba mencungkil bola melewati Olsen, namun kiper asal Swedia itu bisa membendungnya.

MU kembali unggul lagi pada menit ke-70 ketika mendapat bola sepakan bebas di sisi kiri. Luke Shaw mengambilnya dan bola dikirim ke tengah kotak penalti, untuk disundul Scott McTominay tanpa bisa dihalau Olsen yang mati langkah.

Baca Juga: Dukung di Rumah Saja, Cuaca Ekstrem Landa Jateng Akhir Pekan Ini

Everton menaikkan tempo serangan di 10 menit akhir pertandingan untuk mencari gol penyama kedudukan. Di menit ke-86 Andre Gomes menggiring bola ke kotak penalti MU dan diberikan kepada Digne yang naik di sisi kiri. Sayangnya, dia memilih menembak langsung dan cuma menyasar sisi gawang.

Laga tampaknya akan dimenangi MU hingga Everton mendapat free kick di detik akhir pertandingan. Lucas Digne mengirim bola ke kotak penalti dan disundul Michael Keane. Calvert Lewin yang lolos dari penjagaan lawan langsung menyonteknya ke jala De Gea. Manchester United vs Everton tuntas 3-3.

Hanya menambah satu poin, MU gagal mendekati Manchester City dengan 45 poin di posisi kedua klasemen dari i21 laga. Selisih dua angka bisa melebar andaikan City, yang baru bermain 21 kali, mengalahkan Liverpool malam nanti. Everton di posisi keenam dengan 37 poin.

Baca Juga: PTKM di DIY Diperpanjang Sampai 23 Februari, Yuk Lebih Tertib!

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Paul Pogba (Fred 38′); Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani.

Everton: Robin Olsen; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Abdoulaye Doucoure (Joshua King 81′), Tom Davies (Alex Iwobi 75′), Andre Gomes; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez (Gylfi Sigudrsson 69′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya