SOLOPOS.COM - Manchester United

Solopos.com, JAKARTA— Manchester United merebut kembali posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle United, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (21/2/2021) setempat atau Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Posisi tersebut sempat diambil oleh Leicester City, yang menang 2-1 di markas Aston Villa pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Koleksi poin United dan Leicester sama yakni 40 poin, namun United unggul selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sementara itu Newcastle tertahan di posisi ke-18 klasemen, dengan koleksi 25 poin. The Magpies hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Genjot Cuan Tanaman Hidroponik, PLN Peduli Hadir Dengan Inovasi Sinar UV

Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu timnya mengamankan tiga poin pada putaran ke-25. Ia mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-30 dengan menaklukkan Karl Darlow di tiang dekat. Itu merupakan gol ke-18nya musim ini.

Allan Saint-Maximin kemudian mengemas gol penyama kedudukan, dengan gol pertamanya sejak kembali dari dua bulan absen akibat gejala COVID-19. Saint-Maximin memaksimalkan kegagalan Harry Maguire dalam menyapu bola.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Sebut Keterisian RS Rujukan Covid-19 Turun, Dampak PPKM?

Merestorasi Keunggulan

Pemain sayap Newcastle itu kembali mengancam pada awal babak kedua, namun arah permainan berubah saat Daniel James mengemas gol pada menit ke-57 untuk merestorasi keunggulan Setan Merah.

Gol James memicu kepercayaan diri para pemain United. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 akibat Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Algojo United Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih. Gol itu pun menjadi gol ke-22nya musim ini.

Pada pertandingan putaran berikutnya, United akan dijamu Chelsea pada Minggu (28/2), sedangkan Newcastle United akan kedatangan Wolverhampton Wanderers sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya