Manchester United (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, SOLO - Manchester United menunjukkan performa jomplang ketika berjumpa dengan tim top dan tim papan bawah di Liga Premier Inggris musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil garang saat melawan tim besar, namun kerap terpeleset saat melawan tim gurem.

MU baru saja mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. MU menang dengan skor 2-1 berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara satu gol balasan City dilesakkan oleh Nicolas Otamendi.

Kemenangan ini menunjukkan kedigdayaan MU melawan Big Six musim ini. MU sukses mengalahkan Chelsea 4-0, Tottenham Hotspur 2-1, dan Leicester 1-0. Sedangkan saat melawan Arsenal dan Liverpool, MU bermain imbang 1-1.

Artinya, Setan Merah tak pernah menelan kekalahan saat melawan tim besar. Namun, hal itu berbanding terbalik ketika melawan tim semenjana. MU kerap kehilangan poin ketika bertarung kontra tim papan bawah.

Contohnya, MU kalah dari Bournemouth (0-2), West Ham United (0-2), dan Crystal Palace (1-2). Padahal, ketiga tim itu tengah terseok-seok di papan bawah. Seperti halnya saat melawan Southampton yang cuma bermain imbang 1-1.

Catatan tak bagus juga diraih MU ketika menghadapi dua tim promosi Aston Villa dan Sheffield United. Melawan kedua tim itu, Daniel James dkk. bermain imbang dengan skor 2-2. MU sendiri kini duduk di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 24 poin dari 16 laga, tertinggal 22 poin dari Liverpool di puncak klasemen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten