SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

MIAMI-Manchester City dan New York Yankees telah membentuk tim Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) yang baru untuk bermain di New York mulai 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klub Liga Utama Inggris Manchester City, yang dimiliki oleh Sheikh Mansour dari Abu Dhabi, akan menjadi mitra mayoritas dengan Yankees, nama terbesar di dunia bisbol, sebagai “anggota aktif di grup kepemilikan,” kata MLS, seperti dikutip Reuters yang dilansir Antara, Selasa (21/5/2013)

Ekspedisi Mudik 2024

Tim baru itu akan benama New York City Football Club dan akan bermain di markas temporer pada 2015, ketika usaha menemukan dan membangun stadion baru masih dikerjakan.

MLS telah memulai diskusi dengan dewan kota New York mengenai peluang membangun stadion baru di Flushing Meadows Corona Park di Queens.

“Manajemen klub yang baru akan terus mendiskusikan hal ini dengan ofisial-ofisial pemerintahan lokal, komunitas warga dan pebisnis, liga-liga sepak bola dan MLS. Klub akan terus meninjau situs-situs potensial lainnya juga,” kata liga pada pernyataannya.

Klub baru itu akan menjadi tim MLS ke-20 dan akan menghadapi rival lokal yakni New York Red Bulls, yang bermarkas di Harrison, New Jersey.

“Biaya waralabanya” adalah sebesar 100 juta dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya