Manchester City Wajib Kalahkan Liverpool!
Manchester City (Reuters-Craigh Brough)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City bakal menantang Liverpool pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris. Manajer City, Josep Guardiola, menegaskan timnya wajib menang dalam laga tersebut.

City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Liverpool pun menjadi tantangan berta bagi City. Selain menunjukkan performa yang cemerlang, The Reds juga belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Tim polesan Jurgen Klopp itu sangat tangguh di lini belakang dan baru kebobolan delapan kali.

Guardiola pun sadar pentingnya laga ini. Bahkan dia menganggap laga ini seperti final. Meski dia juga mengakui masih ada banyak pertandingan yang artinya perebutan gelar juara masih sangat terbuka.

“Kami tampil bagus tetapi tim lainnya [Liverpool] mungkin merupakan salah satu tim terkuat di Eropa. Tentu, sangat penting bagi kami untuk menang. Jarak poin cukup besar, tapi mereka akan datang ke rumah kami. Ini seperti laga final dan kami ingin berada sebagai juara selama mungkin,” ucap pelatih yang akrab disapa Pep itu seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (31/12/2018).

“Jika kami kalah dalam dua pertandingan [atas Southampton dan Liverpool], kami akan tersingkir dari gelar Liga Primer Inggris. Jika menang satu, kami masih bersaing, tapi pertandingan sejatinya masih banyak,” lanjut Guardiola usai membawa City kalahkan Southampton.

Dia menambahkan bahwa pertandingan melawan Liverpool bermakna lebih dari sekadar 3 angka karena tamu datang ke Manchester dengan status peringkat pertama dan sedang dalam performa luar biasa.

“Jika kami ingin berada di sana [puncak klasemen], kami harus menang,” tutupnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom