SOLOPOS.COM - Kevin De Bruyne merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTERManchester City membawa misi wajib menang untuk terus memburu Liverpool di puncak klasemen saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad, Minggu (6/10/2019) malam WIB.

The Citizens punya modal positif dengan menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir di semua ajang. Namun tuan rumah perlu waspada karena Kevin De Bruyne belum dapat bermain karena cedera.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Selama ini De Bruyne menjadi motor utama serangan Manchester City. Visi bermain dan umpan-umpannya yang akurat memudahkan para juru gedor City menjebol gawang lawan. De Bruyne pun menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Inggris saat ini (delapan), jauh melebihi Emiliano Buendia dan rekannya, David Silva, yang menjadi kolektor assist terbanyak kedua (empat).

Dilansir mancity.com, Sabtu (5/10/2019), De Bruyne belum akan tampil akhir pekan ini karena masih dibekap cedera pangkal paha. Saat laga Liga Champions melawan Dinamo Zagreb beberapa hari lalu, sang gelandang juga tak dimainkan.

Pelatih City, Josep “Pep“ Guardiola, mengatakan De Bruyne kemungkinan baru fit setelah jeda internasional. “Itu bukan masalah besar. Semoga setelah jeda internasional John Stones juga akan pulih [dari cedera],” ujar Guardiola.

Kedalaman skuat yang dimiliki City memang sedikit banyak bisa menutup kehilangan De Bruyne. Di lini tengah, tuan rumah bisa mengandalkan trio Rodri, Bernardo Silva dan David Silva untuk menjadi penyeimbang sekaligus membongkar pertahanan lawan.

Jangan lupa The Citizens masih punya Raheem Sterling yang menyumbangkan tiga gol dan dua assist dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Rekor pertemuan pun memihak City dengan catatan empat kemenangan tanpa kekalahan di lima perjumpaan terkini.

Namun tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Setelah hasil buruk di awal musim, Wolves perlahan bangkit dengan mencetak tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Striker Raul Jimenez patut diwaspadai The Citizens karena telah mengemas dua gol di Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya