SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs West Ham United berakhir dengan tumbangnya Manchester City di kandang sendiri oleh West Ham.

Solopos.com, MANCHESTER — Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Manchester City akhirnya tumbang di kandangnya sendiri. The Citizen ditaklukkan West Ham United dengan skor 1-2.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bemain di Etihad Stadium, Sabtu-Minggu (19-20/9/2015) dini hari WIB, Manchester biru tertinggal 0-2 dari West Ham United terlebih dahulu. The Citizen, julukan Manchester City akhirnya mempertipis kekalahan lewat De Bruyne saat laga pertama memasuki injuri time.

Seperti dilansir detiksport, City nyaris sudah unggul pada menit keempat. Namun, tandukan Fernandinho meneruskan sepak pojok Kevin De Bruyne bisa dimentahkan oleh penjaga gawang West Ham, Adrian.

Tapi West Ham kemudian mencetak gol lewat peluang pertama yang mereka dapatkan. Pada menit keenam, Victor Moses yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok bawah gawang City. Joe Hart sudah berusaha keras untuk menjangkau bola, tapi tak berhasil.

Beberapa menit kemudian, City yang terus menekan West Ham mendapatkan peluang berikutnya. Namun, sundulan Nicolas Otamendi meneruskan sebuah tendangan sudut masih melambung.

Bukannya menyamakan kedudukan, City malah kebobolan gol kedua pada menit ke-31. Sebuah sepak pojok West Ham menciptakan kemelut di kotak penalti City. Diafra Sakho yang menyambar bola liar berhasil membawa tim tamu memimpin 2-0.

Aguero punya peluang emas pada menit ke-40. Dia berusaha mencetak gol dari jarak dekat dengan menyambar umpan dari Bacary Sagna, tapi Adrian berhasil menutup ruang tembaknya.

City baru bisa memperkecil ketertinggalan di injury time babak pertama melalui gol De Bruyne. Tembakan mendatar De Bruyne dari depan kotak penalti menembus gawang West Ham tanpa bisa dihentikan Adrian. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan West Ham.

Pada babak kedua, praktis bola dikuasai oleh Manchester City yang berusha membalikkan keadaan. Namun jangankan unggul, untuk menyamakan kedudukan pun City terlihat kesulitan.

Selain barisan berlapis yang membentengi pertahanan West Ham, kiper Andrean juga bermain gemilang dalam laga itu. Sejumlah peluang diciptakan para pemain Man City namun semuanya bisa dihalau. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Pemain Man City Kevin De Bruyne duel lawan pemain West Ham Jenkinson dan Mark Noble. JIBI/Rtr/Phil N

Pemain Man City Kevin De Bruyne duel lawan pemain West Ham Jenkinson dan Mark Noble. JIBI/Rtr/Phil N

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya