SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine)

Manchester City vs West Ham tersaji di pekan kedua Liga Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City mendapat tantangan dari West Ham United di pekan ketiga Liga Inggris 2016/2017. Di babak pertama, The Citizens unggul 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB, City tampil dominan di awal laga. Mereka menerapkan strategi menyerang dengan cepat dan memanfaatkan umpan-umpan pendek.

Menit kedua, mereka langsung mengancam lewat tendangan Sergio Aguero yang masih melenceng setelah melakukan aksi individu. Dua menit kemudian giliran David Silva yang melepaskan tembekan jarak jauh yang masih melenceng.

City akhirnya mampu membuka keran gol di menit ke-7. Berawal dari aksi Silva yang kemudian melepaskan umpan ke Nolito yang berada di sisi kiri. Niolito lantas memberikan umpan mendatar ke kotak penalti dan langsung disambar Raheem Sterling menjadi gol. 1-0 untuk City.

City kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit ke-18. Kali ini Fernandinho yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Fernandinho menyarangkan bola ke gawang West Ham melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dari tendangan bebas. Skor menjadi 2-0 untuk City.

Menit ke-26, City nyaris menambah keunggulan. Sayang tendangan bebas De Bruyne masih tipis di atas mistar gawang Adrian. Sementara West Ham yang mengandalkan umpan panjang dan serangan balik nampak sulit menembus pertahanan City. Mereka sempat mengancam di menit ke-30 lewat sundulan Ashley Fletcher yang masih melenceng.

Di sisa menit, sejumlah peluang tercipta. Namun tak ada gol tambahan di paruh pertama. Skor 2-0 untuk City pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Manchester City vs West Ham:

Manchester City: Caballero, Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling, Nolito, Aguero

West Ham United: Adrian, Ogbonna, Collins, Reid, Noble, Tore, Kouyate, Masuaku, Antonio, Fletcher, Valencia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya