Manchester City Vs West Ham: Ayo Tetap Fokus The Citizens!
Manchester City (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER — Kekhawatiran eksodus pemain yang bakal menimpa Manchester City tampaknya bakal menjadi kenyataan. Bernardo Silva menjadi pemain pertama yang blakblakan ingin hengkang setelah City dilarang tampil di kompetisi Eropa dua musim ke depan.

Tak hanya Bernardo, Kevin De Bruyne disebut-sebut segera meninggalkan Etihad menyusul ketertarikan Real Madrid. The Citizens baru saja dijatuhi sanksi UEFA karena terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Kondisi tersebut membuat Bernardo mulai berpikir kembali ke klub lamanya.

Mahal! Ini Perkiraan Harga Kantong Plastik Setelah Kena Cukai

Pemain yang sudah menyumbang 29 gol dan 32 assist untuk City itu mengaku tertarik berlaga di kampung halaman di Portugal. “Saya akan kembali. Jika mereka menginginkan saya, saya pikir saya bisa kembali,” ujar Bernardo seperti dilansir Record, Senin (17/2/2020).

Kekuatan City bisa kian berkurang lantaran De Bruyne dikabarkan tengah diincar Madrid. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos siap menggelontor 100 juta euro (Rp1,4 triliun). Gelandang Timnas Belgia itu dianggap sebagai pengganti ideal Luka Modric yang diyakini akan pergi musim panas nanti.

Final Piala Gubernur Jatim: Suporter Persija Dilarang ke Stadion

Gonjang-ganjing beberapa hari terakhir berpotensi membuat persiapan City menjamu West Ham United di Etihad pada Kamis (20/2/2020) dini hari WIB terganggu. Di atas kertas, City mestinya tak kesulitan menundukkan The Hammers yang cuma menang sekali dalam delapan laga terakhir di Liga Premier Inggris.

Namun kondisi serba tidak menyenangkan di tim saat ini bisa menjadi ganjalan. Pelatih City. Josep “Pep” Guardiola, punya tugas berat memotivasi timnya yang tengah dibayangi hukuman UEFA. Pep sendiri telah pasang badan dan menegaskan bakal tetap di City meskipun tim dilarang tampil di kompetisi Eropa.

Jalan Balong-Lempong Jenawi Karanganyar Ambles, Lalu Lintas Lumpuh

Belakangan Raheem Sterling juga menyatakan kesetiaannya pada Manchester Biru. “Ini waktu bagi kita untuk tetap bersatu. Di liga apapun, saya akan tetap di sini. Sekalipun seandainya mereka menempatkan kita di League Two, saya akan tetap di sini,” ujar Pep dilansir Sky Sports, Selasa (18/2/2020).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom