SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchaster City vs Watford akan menjadi ajang pembuktian bagi The Citizen untuk menggukir sejarah baru.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City di ambang mengukir sejarah baru kala menjamu Watford di ajang Liga Premier di Stadion Etihad, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

City baru saja menyamai rekor klub pada 1912 lalu ketika mengukir kemenangan kesembilan beruntun  di ajang Liga Premier dalam pertandingan tandang melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/8/2015). The Citizens, julukan City, tinggal selangkah dari membukukan sejarah anyar memenangi 10 laga Liga Premier tanpa jeda, akhir pekan ini.

Syaratnya, skuat besutan Manuel Pellegrini sukses memetik kemenangan atas Watford. Hasil maksimal di kandang di pekan keempat, Sabtu, sekaligus akan membuat City semakin kukuh di posisi teratas daftar klasemen.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer City, Manuel Pellegrini, sudah menegaskan tim tak akan berpikir tentang rekor. Manajer asal Chile itu mengatakan performa konsisten tim dan hasil apik di lapangan jauh lebih penting dibandingkan hal lain apa pun.

Tren impresif itu pula yang diharapkan membawa City melanjutkan aksi sapu bersih di pekan keempat. The Citizens difavoritkan memenangi duel kontra Watford yang berstatus tim promosi. Skuat Manchester Biru unggul di berbagai sisi lapangan atas tim lawan dan menyambut pertemuan kedua tim dengan kepercayaan diri tinggi.

Selain selalu menang di tiga pertandingan liga sejauh ini, The Citizens sukses mengukir delapan gol tanpa sekali pun kebobolan. Lebih dari itu, Sergio Aguero dkk. akan berlaga di kandang dan tidak pernah kalah dari Watford dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi sejak 2001.

Meski begitu, bukan berarti City akan menghadapi tantangan ringan. Anak buah Pellegrini justru wajib mewaspadai semangat dan optimisme Watford menyambut pertandingan tandang ke Etihad Stadium. Tim yang sebelumnya absen berlaga di Liga Premier selama delapan tahun itu  bertekad mencuri angka dari kandang City, sebagaimana diungkapkan manajer mereka, Quique Sanchez Flores.

Flores mengungkapkan City adalah tim tangguh terutama ketika berlaga di kandang. Tetapi, manajer 50 tahun itu mengatakan semua kemungkinan terbuka lebar.  “Mereka [City] adalah tim yang punya banyak kelebihan, memiliki pemain-pemain hebat dengan karakterisitik berbeda. Kekuatan Sergio [Aguero], ketekunan [David] Silva, gaya sepak bola [Yaya] Toure, namun kami akan berjuang mengatasinya,” ujar Flores dilansir independent.ie, Jumat (28/8/2015).

“Bagi kami hal terpenting adalah menyiapkan rencana dan strategi yang bagus. Dalam sepak bola, semua serba mungkin. Kami senang atas hasil yang kami raih sejauh ini di liga dan tim ada di posisi yang bagus di klasemen,” lanjutnya.

Watford membawa bekal buruk menyambut lawatan ke Etihad. Anak buah Quique Flores kalah 0-1 dari Preston North End di ajang Piala Liga, Rabu (26/8). Hasil itu membuat Valon Behrami dkk. selalu gagal mengukir gol di tiga laga terakhir mereka.

City sendiri belum akan diperkuat dua pilar mereka, Pablo Zabaleta dan Fernando yang masih dibekap cedera. Namun, seluruh pilar lain The Citizens siap tampil, termasuk tiga pilar baru mereka, Fabian Delph, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi. ( Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya