SOLOPOS.COM - Duet De Bryune-Sterlig kian kuat di Manchester City. Ist/dok

Manchester City vs Sevilla akan jadi bukti duet Bruyne-Sterling yang kian kuat.

Solopos.com, MANCHESTER— Selalu ada hikmah di balik masalah. Manchester City membuktikannya ketika mereka kehilangan Sergio Aguero dan David Silva karena cedera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aguero dan Silva merupakan bagian dari ruh permainan The Citizens, julukan City. Namun tak disangka-sangka, cedera dua pentolan City tersebut membuat chemistry Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling justru semakin kuat.

Ya, tanpa Aguero dan Silva, De Bruyne dan Sterling mendapat tanggung jawab besar memimpin serangan rekan-rekan mereka di lapangan. Sejak dibeli dari Wolfsburg, De Bruyne telah menyumbang empat gol dalam enam penampilan sebagai starter. Eks penyerang Chelsea itu langsung menjadi idola baru publik Etihad. Apalagi De Bruyne juga menunjukkan kerja sama apik dengan bintang baru City lainnya, Sterling.

Sterling menyumbang hat-trick ketika City menunjukkan Bournemouth 5-1 pada Liga Premier, Sabtu (17/10/2015). Salah satu gol Sterling bermula dari operan De Bruyne. Satu lagi pemain City yang membuktikan tajinya adalah Wilfried Bony. Peran penyerang asal Pantai Gading itu melesakkan brace (sepasang gol) ke gawang Bournemouth. Sterling dimainkan di belakang Bony, sementara De Bruyne menyuplai bola dari sisi kiri. Hasilnya, City tetap tajam tanpa Aguero dan Silva.

Manajer City, Manuel Pellegrini, berharap chesmistry para pemainnya tersebut kembali merekah ketika menjamu Sevilla pada matchday ketiga Grup D di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (22/10/2015) pukul 01.45 WIB. City masih tidak akan diperkuat Aguero dan Silva. Samir Nasri juga menambah daftar panjang pemain City yang cedera setelah dibekap hamstring ketika melawan Bournemouth.

“Saya di sisi kiri dan itu lebih mirip skema 4-4-2 [ketimbang 4-2-3-1]. Raheem sangat berbahaya di mana pun dirinya bermain. Mungkin kami tidak berpengalaman seperti lainnya. Namun kami bermain dengan sangat kompak, semakin banyak laga akan semakin baik,” jelas De Bruyne, seperti dilansir soccerway.com, Selasa (20/10/2015).

Posisi City untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar jauh dari kata aman. Pasukan Manuel Pellegrini mengoleksi poin yang sama dengan Sevilla, masing-masing tiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Juventus yang memuncaki klasemen sementara Grup D, dan akan menghadapi Borussia Moenchengladbach, di Juventus Stadium, Kamis WIB. Oleh karena itu, armada City tak ingin fokus mereka terbelah meski akhir pekan nanti telah dinanti Manchester United pada Derby Manchester.

“Kami harus menatap laga ini satu per satu dan mengamati Sevilla kemudian baru Mancheser United. Tapi fokus kami jelas pada laga tengah pekan ini,” jelas Sterling.

Berbeda dengan City yang memuncaki klasemen Liga Premier, Sevilla tengah terpuruk di liga domestik dengan hanya tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primera. Setelah membuat kejutan dengan menundukkan Barcelona 2-1, pasukan Unai Emery kembali meraih hasil mengecewakan berupa imbang 1-1 atas Eibar pada akhir pekan lalu.

“Ini kompetisi yang berbeda dan kami harus membuka halaman baru dan hanya memikirkan Manchester City. Akan sulit menang di sana, namun kami akan pergi dengan semua semangat di dunia,” ujar kiper Sevilla, Sergio Rico, seperti dilansir sports.yahoo.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya