SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Stevan Jovetic (C) saat melesakkan bola ke dalam gawang Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2014, di Stadion Etihad Manchester, Senin (25/8/2014) (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Darren Staples)

 
Harianjogja.com, MANCHESTER — Kekalahan telak dari Manchester City menunjukkan Liverpool selalu gagal membuat clean sheet di awal Premier League musim ini. Jika lini belakang tak juga dibenahi, Jamie Carragher memprediksi The Reds akan sulit mengulang hasill musim lalu.

Liverpool langsung merasakan kekalahan telak di laga kedua Premier League. The Reds digebuk Manchester City 1-3 di Etihad Stadium Selasa (26/8/2014) dinihari WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di laga sebelumnya, Liverpool bisa menuai poin penuh saat menghadapi Southampton. Tapi kemenangan itu didapatkan dengan kebobolan satu gol dengan skor 2-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Berkaca kepada hasil musim lalu, Carragher menilai torehan dari dua laga itu menunjukkan Liverpool tak serius membenahi lini belakang. Padahal, menurut dia, perbaikan lini belakang menjadi keharusan setelah Liverpool kehilangan mesin gol Luis Suarez. Alih-alih mengulang hasil musim lalu, pemain legendaris Liverpool itu memprediksi The Reds bakal kesulitan untuk bersaing di empat besar.

“Masalah ini sudah menjadi pembicaraan di musim lalu ketika Liverpool kehilangan titel. Sekarang terjadi dengan baru dua pertandingan, mereka kebobolan empat gol. Itu harus diperbaiki,” kata Carragher seperti dikutip Daily Mail.

“Orang-orang bilang mereka tidak berada dalam performa untuk menjadi juara musim ini. Saya tetap melihat mereka sebagai salah satu tim terbaik di liga. Tapi jika mereka tetap kebobolan gol seperti itu di pertandingan-pertandingan selanjutnya, sudah begitu tidak ada Suarez, empat besar akan sulit buat mereka di musim ini,” jelas legenda Liverpool itu.

Liverpool memang menutup musim lalu sebagai runner-up. Tapi statistik menunjukkan tim besutan Brendan Rodgers itu sebagai tim yang paling banyak kebobolan di antara tiga tim lain di empat besar, sebanyak 50 gol. Sebagai gambaran, City hanya kebobolan 37 gol dan Chelsea 27 gol. Arsenal yang mengisi peringkat keempat kebobolan 41 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya