Manchester City vs FC Porto Berjuang demi Puncak Klasemen
Laga antara Manchester City vs FC Porto akan digelar pada Selasa (2/12/2020) dini hari WIB di Estadio do Drago (Instagram-@mancity)

Solopos.com, PORTO — Laga antara Manchester City versus FC Porto akan digelar Selasa (2/12/2020) dini hari WIB ini di Estadio do Drago, Porto, Portugal. Kedua kesebelasan akan berjuangan mati-matian demi mengamankan posisi puncak klasemen Grup C Liga Champions.

Manchester City adalah salah satu klub yang telah memastikan tempatnya di babak 16 besar setelah membukukan kemenangan keempatnya di kandang Olympiakos dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Sementara itu, Azuis e brancos, julukan Porto berharap Olympiakos gagal mengalahkan Marseille untuk memuluskan langkahnya ke babak berikutnya.

Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!

Azuis e brancos saat ini berada dalam tren positif. Juara Liga Portugal itu berhasil hamemenangkan lima pertandingan terakhir di semua kompetisi secara beruntun dengan catatan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Di lain sisi, performa pasukan Guardiola di empat pertandingan Liga Champions musim ini sangat mayakinkan. The Citizens berhasil memenangi semua pertandingan dengan catatan 10 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Diansir dari SportsMole, performa Manchester City di Liga Inggris memang tak segahar di Liga Champions. Mereka hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan. Namun, pekan lalu, The Citizens tampaknya bangkit dari keterpurukan setelah berhasil mengalahkan Burnley 5-0 di Etihad.

Parodi Akting Keluarga Betrand Peto, 4 Bocah Tuai Pujian

Dalam lawatannya ke Portugal, Guardiola diperkirakan akan melakukan rotasi pemain agar bisa menang melawan Azuis e brancos.

Setelah dipastikan lolos fase grup, tentu saja Manchester City bukan tak mungkin mereka akan fokus untuk memburu papan atas EPL. Hal ini juga membawa angina segar bagi para pemain yang jarang dimainkan untuk melakukan pembuktian.

“Saya melihat level performa dan orang-orang yang membantu tim dan membantu saya, mereka memiliki lebih banyak peluang untuk bermain. Yang lainnya harus menunggu kesempatan. Berjuang dan tunggu saat ini dan ketika mereka punya momen, lakukanlah sebaik mungkin,” ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klubnya.

Kasihan, Kakek Basri Diseret di Aspal Gara-Gara Minta Rokok

Prediksi Susunan Pemain

Porto (4-3-3): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Malang Sarr, Zaidu Sanusi; Mateus Uribe, Otavio, Sergio Oliveira; Jesus Corona, Moussa Marega, Luis Diaz

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodri, Kevin de Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Head to Head

22/10/2020: Manchester City vs Porto 3-1
23/02/2012: Manchester City vs Porto 4-0
17/02/2012: Porto vs Manchester City 1-2

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom