SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Frank Lampard tak merayakan gol ke gawang Chelsea. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, MANCHESTER — Sepuluh pemain Manchester City berhasil menahan imbang 1-1 melawan Chelsea. Gol penyeimbang dilesakkan oleh mantan pemain Chelsea Frank Lampard, setelah sebelumnya tertinggal akibat gol Andre Schuerrle.

Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (21/9/2014) malam WIB, City langsung menekan di menit-menit awal pertandingan. Tusukan Sergio Aguero di sisi kiri berbuah pelanggaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, David Silva melambungkan bola ke kotak penalti, tapi diamankan lini belakang Chelsea. City kemudian mendapatkan sepak pojok, juga belum membuahkan hasil.

Di menit ke-7, City membangun serangan di sisi kiri. Kolarov melepaskan umpan silang dan disambut tandukan Edin Dzeko yang memenangi duel udara. Bola hanya jatuh di samping gawang.

Dua menit kemudian, tuan rumah kembali menebar ancaman. Lewat sebuah serangan balik cepat di sisi kanan, James Milner melewati Cesar Azpilicueta dan menyodorkan bola ke Dzeko di depan kotak penalti. Dzeko kemudian melakukan percobaan, tapi upayanya diblok.

Pertarungan ketat terjadi di lini tengah, beberapa kali terjadi duel fisik antara pemain kedua tim. Melewati menit ke-20, Chelsea kesulitan menembus pertahanan City akibat pressing ketat dan kerap kalah duel antar pemain.

Di menit terakhir babak pertama, Chelsea nyaris membobol gawang tuan rumah. Dari sepak pojok, bola tendangan Fabregas ditanduk Branislav Ivanovic yang memenangi duel dengan Aleksandr Kolarov.

Bola yang mengarah ke depan gawang kemudian coba dibuang oleh Fernandinho, namun tak berhasil dan hanya sedikit mengubah arah bola. Tanpa diduga, Diego Costa muncul tanpa kawalan dan berupaya mencocor bola di muka gawang Joe Hart. Gagal berbuah gol karena Costa sedikit terlambat. Babak pertama usai.

City kembali langsung menekan di awal babak kedua. Baru tiga menit berjalan, tendangan kaki kiri Aguero mengancam gawang Chelsea. Namun bola masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Courtois.

Di menit ke-51, lewat sebuah serangan cepat, Willian mendapatkan ruang memasuki sepertiga akhir. Dia lantas mencoba memberikan umpan terobosan kepada Costa yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, tapi dihentikan oleh peluit wasit. Costa dalam posisi offside.

Nasib buruk datang untuk tuan rumah di menit ke-66. Zabaleta melakukan tekel terhadap Costa dan dihadiahi kartu kuning kedua. City pun harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Chelsea di menit ke-71. Lewat sebuah serangan balik, Costa menyodorkan bola ke sisi kanan di mana Hazard berlari. Tanpa berlama-lama,Hazard melepaskan umpan silang mendatar ke Andre Schuerrle yang berada di tiang jauh, yang kemudian mencocor bola ke dalam gawang, 0-1 untuk Chelsea.

Keunggulan Chelsea nyaris bertambah di menit ke-81. Berawal dari Fabregas, bola diumpankan ke Costa di sisi kanan. Penyerang berdarah Brasil itu lantas mengarahkan tendangan mendatar ke gawang, tapi bola mentah oleh tiang gawang.

Menginjak menit ke-85, City menyamakan kedudukan. Silva melepaskan umpan terobosan lambung kepada Milner yang merangsek dari sisi kiri dan lewat satu sentuhan bola disodorkan ke Frank Lampard di tengah. Eks pemain Chelsea ini sukses menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan first time mendatar. Tak ada perayaan dari Lampard. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Man City:
Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov (Lampard 78′); Milner, Fernandinho (Navas 73′), Toure, Silva; Aguero, Dzeko (Sagna 70′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires (Schuerrle 63′), Matic; Willian (Mikel 63′), Fabregas, Hazard; Costa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya