SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs Chelsea menjadi laga penting bagi dua tim papan atas ini. Bahkan Kompany sampai berharap Hazard terserang diare.

Solopos.com, MANCHESTER— Kapten Manchester City, Vincent Kompany, sangat mewaspadai ancaman penyerang Chelsea, Eden Hazard, ketika kedua tim dipertemukan pada matchday kedua Liga Premier musim ini di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai penjaga jantung pertahanan City, Kompany mendapat tugas utama untuk menyetop laju penyerang-penyerang The Blues, julukan Chelsea. Namun, Kompany mengakui akan sulit menghentikan rivalnya sesama Belgia tersebut.

Hazard merupakan Pemain Terbaik Liga Premier musim lalu. Ia memang bukan pemain sembarangan karena menjadi tumpuan kreasi serangan The Blues dengan penetrasi, dribel, assist, dan golnya. “Anda berharap besar Eden Hazard akan terserang diare,” ujar Kompany sambil bercanda dalam wawancara dengan surat kabar Belgia Het Nieuwsblad, seperti dilansir mirror.co.uk, Jumat (14/8/2015).

“Mari lebih serius, Anda tidak menganggap remeh atas efek beradaannya di Chelsea. Anda memprediksi dia akan lebih menggali level performanya. Akhir pekan lalu saat melawan Swansea, dia mungkin tidak berada di performa terbaik saat babak pertama, namun ketika mereka berkurang menjadi 10 pemain, dia satu-satunya orang yang bahaya. Karena dia bisa berlari melewati tiga hingga empat defender,” sambung bek berusia 29 tahun tersebut.

Kompany yakin Manajer City, Manuel Pellegrini, akan menerapkan taktik untuk menghentikan Hazard. Meski demikian, taktik itu bisa saja tidak berjalan mulus karena Hazard memiliki kecepatan berlari menembus pertahanan lawan.

Sementara itu, bek Chelsea, Kurt Zouma, menjadikan City sebagai lawan favorit. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi starter untuk kali kedua ketika Chelsea ditahan imbang City 1-1 di Stamford Bridge musim lalu. Zouma juga meyakini duel melawan City akan membuktikan kekuatan Chelsea sebenarnya sebagai juara bertahan Liga Premier.

“Kami sadar kami akan bermain melawan tim bagus pada Minggu dan ini akan sulit, namun kami punya peluang untuk menang. Saya sangat antusias dengan pertandingan. Ini peluang di awal musim untuk menunjukkan mengapa kami menjadi juara. Kami ingin mempertahankan gelar kami,” ujar Zouma yang diturunkan dari bangku cadangan saat Chelsea ditahan Swansea 2-2 pada laga pembuka akhir pekan lalu, seperti dilansir The Guardian. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Eden Hazard dihadang dua pemain Manchester City, salah satunya Kompany. Ist/dok

Eden Hazard dihadang dua pemain Manchester City, salah satunya Kompany. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya