SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs Chelsea yang berlaga di pekan kedua pekan ini diwarnai dengan isu doter Carneiro yang berseteru dengan Mourinho.

Solopos.com, MANCHESTER— Perang dingin Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dengan ketua tim medis timnya, dr. Eva Carneiro, masih menjadi isu panas menjelang lawatan tim berjuluk The Blues itu ke markas Manchester City, Stadion Etihad, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media-media Inggris mengklaim Carneiro dicoret dalam bench pertandingan maupun sesi latihan Chelsea setelah Mourinho marah kepada dokter perempuan berusia 42 tahun tersebut serta fisioterapis Jon Fearn di menit-menit akhir laga kontra Swansea City, akhir pekan lalu.

Mourinho jengkel dengan Carneiro dan Fearn yang memberi perawatan medis kepada Eden Hazard hingga menyebabkan Chelsea saat itu hanya bermain dengan sembilan orang. Mourinho menganggap Hazard sebenarnya tidak mengalami cedera dan hanya kelelahan, sehingga tidak perlu mendapat perawatan medis.

Ekspedisi Mudik 2024

The Special One, julukan Mourinho, menyebut Carneiro dan Fearn dengan kata-kata “impulsif dan naif” serta menganggap staf medis itu tak memahami aturan pertandingan. Padahal Carneiro dan Fearn masuk ke lapangan dan memeriksa Hazard setelah atas permintaan wasit pertandingan. Sontak sikap Mourinho langsung menuai kecaman, di antaranya mantan kepala tim medis Liverpool, Peter Brukner dan Asosiasi Dokter Liga Premier (PLDG).

Mourinho tampaknya akan semakin tersudut. Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (14/8/2015), sebuah video yang dirilis dengan footage Sky Sports mencoba membaca gerak bibir Mourinho ketika bersitegang dengan Carneiro dalam insiden itu. Hasilnya, manajer asal Portugal tersebut nyatanya mengeluarkan umpatan “filho da puta” yang berarti anak pelacur.

Sementara Chief Medical Officer FIFA, Professor Jiri Dvorak, juga menyalahkan Mourinho. Sebab, menurutnya seorang manajer tidak bisa mendikte dokter tim dalam menangani cedera. “Saya tidak melihat banyak situasi dan kami harus membela posisi dokter. Semua orang yang terlibat menghormati dokter yang sedang bertugas. Saya tidak ingin mengintervensi klub secara berlebihan, namun saya jelas-jelas akan mendukung tim dokter dan fisioterapis lakukan. Ketika mereka diminta, maka mereka akan masuk lapangan,” ujar Dvorak, seperti dilansir Reuters.

Isu Eva Carneiro sepertinya berhasil mengalihkan segalanya. Chelsea sebenarnya tidak boleh terfokus pada perseteruan internal. The Blues akan kehilangan kiper Thibaut Courtois yang diganjar kartu merah saat ditahan imbang Swansea 2-2. Namun, kiper baru Chelsea, Asmir Begovic, siap menggantikan peran Courtois.

“Itu bisa jadi masalah internal sebuah klub. Itu sungguh pelik dan jika Anda tidak kompak itu akan lebih sulit. Kepercayaan dan kekompakan dalam sebuah klub adalah sebuah kekuatan. Itu cerita di Chelsea, saya tidak mengikutinya dan saya tidak tertarik dengan apa yang terjadi. Kedua, aturan jelas, ketika wasit mengindikasikan perawatan medis maka mereka [tim medis] harus segara datang,” terang Manajer Arsenal dan rival Mourinho, Arsene Wenger.

Sebaliknya, City melakoni start mulus dengan menang 3-0 atas West Bromwich Albion di laga pembuka, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB. Bomber maut City, Sergio Aguero, yang turun dari bangku cadangan di kandang West Brom berharap bisa fit dan bisa turun sebagai starter saat meladeni Chelsea. Kondisi kebugaran Aguero memang belum 100 persen karena baru sekitar sepekan bergabung kembali ke skuatnya setelah membela Argentina di Copa America 2015.

“Tak peduli saya starter atau tidak, saya akan berusaha berada dalam kondisi terbaik, namun dengan terlambat bergabung pada pramusim dan setelah ambil bagian di Copa America menunjukkan saya masih butuh waktu tambahan,” jelas penyerang yang mencetak 32 gol dalam 41 penampilan bersama City di berbagai kompetisi musim lalu, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Insiden perseteruan dr Eva Carneiro dan Mourinho menjadi isu utama jelang laga tandang Chelsea. Ist/

Insiden perseteruan dr Eva Carneiro dan Mourinho menjadi isu utama jelang laga tandang Chelsea. Ist/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya